Resep Jajanan dan Camilan Praktis Sederhana

Aneka Resep Jajanan dan Camilan Sederhana - Jajanan dan camilan merupakan hal penting yang harus tersedia di rumah anda. Setiap hari, keluarga anda pastinya ingin kudapan lezat dan enak untuk menemani aktivitas di rumah. Jajanan dan camilan yang dimaksud tidaklah harus camilan yang berat-berat dan sulit membuatnya. Melainkan jajanan dan camilan yang sederhana dan mudah dibuat.

Jajanan dan camilan sederhana untuk keluarga anda yang mudah dibuat biasanya merupakan jajanan yang digoreng ataupun dipanggang. Jika anda ingin camilan yang manis-manis anda mungkin bisa mencoba membuat kue brownies. Ada banyak sekali macam kue brownies yang dapat anda buat, salah satu yang kini sedang digemari adalah brownies fudge dengan aneka topping.

Beberapa camilan dan jajanan sederhana lain yang dapat anda buat sendiri di rumah adalah kue quiche lorraine, pangsit goreng, combro pedas, dan cilung telur. Contoh-contoh camilan dan jajanan sederhana tersebut tentunya sangat mudah anda temui di pasar atau pada penjual keliling di kampung anda. Namun tak ada salahnya anda mencoba membuatnya sendiri sekalian berkreasi dan mengajari anak anda memasak.

Nah berikut ini ResepEnakLezat akan mengulas tentang beberapa resep cemilan dan jajanan sederhana tersebut untuk anda. Silakan simak resepnya di bawah ini.

Resep Jajanan dan Camilan Sederhana

1. Kue Quiche Lorraine

resep Kue Quiche Lorraine

Quiche Lorraine merupakan sejenis kue yang terbuat dari tepung terigu yang dibentuk seperti mangkuk kecil yang di dalamnya berisi campuran yang dapat anda kreasikan sendiri. Biasanya kue ini diisi dengan daging ayam, sapi, sosis, kornet, sayuran, telur, dan abon. Kue ini merupakan adopsi dari negeri italia. Jika anda ingin mencoba membuatnya, silakan baca Resep Quiche Lorraine.

2. Pangsit Goreng

resep pangsit goreng

Pangsit goreng merupakan cemilan umum yang sering kita makan dan temui di berbagai toko camilan. Pangsit goreng sendiri terbuat dari tepung yang kemudian dibentuk tipis kemudian digoreng. Membuat pangsit goreng ini sangat sederhana dan mudah sekali, serta bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Pangsit goreng biasanya disajikan dengan saus. Buat anda yang ingin mencoba membuatnya, silakan baca resep pangsit goreng renyah.

3. Combro Pedas

resep Combro Pedas

Combro sejatinya adalah jajanan khas nusantara yang sudah diwariskan sejak turun temurun. Saya yakin seluruh daerah di nusantara pasti mengenal combro. Jajanan ini dapat berisi sambal, daging, maupun isian lain yang dapat anda kreasikan. Jika anda ingin mencoba membuat combro, silakan baca resep combro pedas.

4. Cilung Telur

resep Cilung Telur

Cilung telur merupakan jajanan anak murah meriah yang berasal dari Daerah Sunda. Jajanan ini terbuat dari telur dan aci yang digoreng, lalu dimakan dengan saus membuat rasanya enak dan membuat kita ketagihan. Anda dapat membuat cilung telur untuk anak anda dan pastinya dia akan sangat suka. Bagi anda yang ingin mencoba membuat cilung telur, silakan baca resep cilung telur.

Itu dia Resep Jajanan dan Camilan Praktis Sederhana yang dapat anda buat untuk keluarga dan bisa juga menjadi inspirasi bisnis kuliner anda. Sekian artikel kali ini dari https://miresep.blogspot.com/, jika artikel ini bermanfaat silakan klik share di bawah ya. Sampai jumpa di ulasan resep enak berikutnya.