Resep Membuat Kue Brownies Fudge Aneka Topping

Resep Membuat Brownies Fudge Aneka Topping - Kue brownies merupakan sejenis kue yang hampir mirip dengan kue bolu namun kue brownies lebih lembut. Biasanya brownies pada umumnya berasa cokelat dengan aneka topping seperti kacang mete, meses, dan krim. Kini kue brownies sedang digandrungi pecinta kue di seluruh Indonesia.

resep membuat brownies fudge
resep membuat brownies fudge
Kue brownies sendiri bisa anda beli di toko-toko kue di kota anda, namun terkadang dengan harga yang mahal. Memang ada kue brownies yang berharga murah tapi rasanya kurang enak. Nah buat sobat kuliner yang ingin mencicipi kue brownies namun dengan biaya yang murah, sebenarnya anda bisa membuat kue brownies di rumah sendiri.

Resep Membuat Kue Brownies Fudge Aneka Topping
resep mudah membuat brownies fudge 
Anda bisa mencari resep kue brownies fudge di internet dan pasti banyak sekali resep yang mengulas secara lengkap tentang cara membuat kue brownies fudge. Brownies Fudge adalah contoh kue brownies yang paling sering dicari. Kue brownies fudge ini biasanya diisi dengan berbagai macam isian atau topping seperti kacang mete sehingga membuat rasanya semakin enak. Nah bagaimana resep cara membuat brownies fudge? Silakan simak resepnya di bawah ini.

Resep Membuat Kue Brownies Fudge


resep membuat brownies fudge
brownies fudge coklat
Bahan resep brownies fudge:
sediakan 225 gr cokelat batangan
sediakan 175 gr margarin
sediakan 3 butir telur ayam
sediakan 300 gr gula halus
sediakan 1 sdt vanilla essence
sediakan 250 gr tepung terigu
sediakan 50 gr walnut dicincang kasar
sediakan 100 gr kenari diiris tipis

resep membuat brownies fudge
brownies fudge choco

Cara membuat brownies fudge:
1. Langkah pertama adalah lelehkan margarin serta cokelat batangan di dalam wadah khusus dengan cara mengukusnya diatas rebusan air, lalu sisihkan.
2.  Kedua kocok telur dengan gula hingga halus, setelah itu  masukkan margarin serta cokelat tadi yang sudah dilelehkan, kemudian aduk pakai spatula hingga rata.
3. Ketiga tambahkan vanilla essence, walnut, tepung terigu serta cokelat serut sembari terus diaduk sampai merata.
4. Keempat Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sebelumnya telah dialasi dengan kertas roti, kemudian taburilah dengan irisan kacang kenari.
5.  Langkah terakhir yaitu tinggal memanggang adonan di dalam oven  dengan suhu sekitar 160 derajat celcius selama 30 menit. Setalah adonan matang dan mengembang lalu angkat.

Begitulah resep membuat brownies fudge, anda bisa menambahkan aneka topping yang anda suka di atas kue tersebut. Sekian resep dari https://miresep.blogspot.com/ kali ini, jangan lupa juga baca resep lain yaitu cara membuat sponge cake kukus.