Resep Membuat Combro Isi Pedas

Cara Membuat Combro Isi Pedas Enak - Combro merupakan salah satu jajanan khas tradisional Indonesia yang secara turun temurun diwariskan oleh nenek moyang kita. Mungkin semua masyarakat Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke sudah mengenal combro dan sering memakannya.
Combro sendiri merupakan jajanan yang terbuat dari singkong yang di dalamnya diberi isian, biasanya sambal pedas. Namun sambal di dalamnya rasanya khas dan tidak seperti sambal-sambal lain.

Resep Cara Membuat Combro Pedas Enak

Combro ini sebenarnya sangat mudah dibuat dan dapat anda buat sendiri di rumah. Namun terkadang karena pertimbangan praktis, banyak yang memilih membeli saja dari pada untuk membuatnya sendiri. Combro ini biasa dijual dengan harga berkisar antara Rp 1000-2000 saja. Nah namun untuk anda yang ingin mempraktikkan membuat combro, kami akan memberikan resepnya untuk anda. Silakan simak resep membuat combro pedas di bawah ini.

Resep Mudah Membuat Combro Isi


Bahan combro:

sediakan 1 kg singkong yang diparut halus
sediakan 1 batang lancang iris tipis-tipis
sediakan 100 gram kelapa
sediakan 2 sendok makan tepung sagu atau kanji
sediakan Garam sesuai selera
sediakan Minyak goreng secukupnya

Bahan isian combro:

sediakan 250 gram oncom iris kecil-kecil
sediakan 2 siung bawang putih
sediakan 2 siung bawang merah
sediakan 1 batang loncang diiris tipis-tipis
sediakan 1 sendok teh merica bubuk
sediakan 4 buah cabe rawit merah
sediakan 1/2 sendok teh gula pasir
sediakan Garam secukupnya

Resep Cara Membuat Combro Pedas Enak

Cara membuat combro isi pedas:

1. Langkah pertama yaitu parutlah singkong yang telah di kupas kemudian cuci bersih dan peras sampai keluar airnya. Lalu sisihkan ampas singkong tersebut dan buang airnya.

2. Langkah kedua adalah parutlah kelapa yang telah disiapkan, lalu campurlah dengan ampas singkong tadi lalu uleni hingga menyatu benar.

3. Langkah ketiga yaitu masukkan tepung kanji atau tepung sagu, irisan daun loncang, serta garam sesuai selera dan aduk hingga merata, kemudian tiriskan adonan dan buang airnya.

4. Langkah keempat siapkan tempat untuk menghaluskan isi combro, lalu mulai haluskan bumbu-bumbu seperti, bawang merah, bawang putih, dan juga cabai.

5. Langkah kelima yaitu tumis bumbu untuk isi combro yang telah dihaluskan tadi sampai tercium aroma harum.

6. Langkah keenam yaitu tambahkan bumbu lain seperti merica, garam, gula pasir, daun loncang serta oncom. Kemudian aduk sampai rata dan matang, lalu angkat dan sisihkan.

7. Langkah ketujuh ambil adonan singkong pada nomor 5 sebesar kepalan tangan. Pipihkan adonan kemudian letakkan isi combro pada tengahnya kemudian tutup kembali adonan tersebut. buatlah bentuk lonjong. Lakukan hingga semua adonan habis

8. Langkah terakhir, goreng combro yang masih mentah dalam minyak goreng panas.

Baca juga: Resep Membuat Risoles Mayonaise

Combro ini dapat anda jadikan sebagai camilan enak di siang hari bersama dengan cabai rawit hijau. Anda juga bisa menjadikan combro ini untuk bisnis rumahan. Nah, sekian dulu ulasan resep membuat combro isi pedas kali ini, jika bermanfaat silakan share artikel ini ke teman anda.