Variasi Resep Masakan dari Ikan Laut

Resep Masakan dari Ikan Laut - Ikan merupakan lauk yang paling sering dikonsumsi oleh semua orang di dunia selain ayam dan daging. Hampir setiap hari kita memakan ikan, baik ikan laut maupun ikan air tawar. Ikan sudah terbukti memiliki begitu banyak protein yang dibutuhkan tubuh dan otak manusia. Dengan memaakan ikan secara rutin, akan baik untuk perkembangan otak kita.

Ibu-ibu keluarga Indonesia pastinya sudah mahir membuat berbagai masakan dari ikan, baik yang dimasak dengan cara digoreng, dibakar, maupun dikukus. Menu masakan ikan barang kali sudah menjadi menu umum dari pagi siang dan malam. Nah, terkadang justru ibu-ibu di rumah bingung akan mengolah ikan menjadi menu baru apa.

Keluarga di rumah, anak dan suami tentunya menginginkan menu baru yang berbeda dari biasanya agar mereka tidak bosan. Ini penting untuk anda perhatikan karena jika memasak menu itu-itu saja akan membuat selera makan keluarga di rumah menjadi hilang. Maka dari itu, anda harus mencoba menu baru.

Ikan sendiri dibagi menjadi 2 golongan yaitu ikan air tawar dan ikan laut. Ikan air tawar mungkin sudah sering anda masak misalnya ikan mujair pedas asam manis. Nah kali ini kami akan mengulas mengenai aneka resep masakan dari ikan laut. Ikan laut sangat enak disantap karena rasanya yang gurih. Bagi beberapa orang, mereka suka memakan ikan laut tetapi mereka tidak suka ikan air tawar. Hal ini menunjukkan bahwa betapa ikan laut sangat enak dan sangat digemari oleh orang-orang.

Kali ini ResepEnakLezat akan mengulas mengenai Aneka Resep Masakan Ikan Laut untuk menu makan keluarga anda. Anda bisa mempelajari menu ini dan mencobanya sendiri di rumah. Silakan simak ulasannya di bawah ini.

Aneka Resep Masakan Ikan Laut

1. Ikan tongkol goreng balado

resep ikan tongkol goreng balado

Ikan tongkol merupakan ikan yang sangat umum kita temui di pasar. Ikan tongkol pastinya anda temui di berbagai warung makan dan restoran di seluruh indonesia. Ikan ini biasa dimasak dengan cara digoreng dengan sambal. Menu ini sangat enak untuk menu makan siang anda. Bagi anda yang ingin mencoba membuatnya, silakan baca resep ikan tongkol goreng balado.

2. Botok ikan laut

resep botok ikan laut

Botok ikan laut terbuat dari ikan laut kecil yang dimasak seperti pepes dengan campuran kelapa parut dan beberapa dedaunan. Rasa dari botok ikan laut ini gurih dan enak. Anda juga dapat menambahkan rasa cabai jika menyukai rasa pedas. Menu ini mungkin bisa menjadi pilihan jika anda sudah bosan dengan menu ikan laut yang itu-itu saja. Berikut adalah resep botok ikan laut.

3. Bandeng bumbu tomat

resep bandeng bumbu tomat

Ikan bandeng sering dibudidayakan dengan cara di tambak. Banyak sekali tambak ikan bandeng di pinggir laut, khususnya di daerah pantura. Bandeng Juwana Pati terkenal dengan bandeng presto nya yang berduri lunak. Nah untuk menu sederhana di rumah, anda bisa mencoba membuat bandeng bumbu tomat yang enak. Silakan baca resep bandeng bumbu tomat.

4. Botok teri lamtoro

resep botok teri lamtoro

Siapa sangka ternyata ikan teri dapat dikombinasikan dengan daun petai cina atau lamtoro menjadi suatu masakan yang sangat lezat. Hampir sama seperti resep botok ikan laut, botok teri lamtoro ini hanya ditambahkan daun lamtoro dan beberapa bumbu yang berbeda. Menu ini menjadi salah satu menu andalan di beberapa daerah. Bagi anda yang ingin mencoba membuatnya, silakan baca resep botok teri lamtoro.

Nah itu dia beberapa variasi resep masakan dari ikan laut yang bisa kami ulas untuk anda. Silakan coba aneka resep di atas dan sajikan hidangan ikan laut terbaik untuk keluarga anda. Dengan demikian, selera makan keluarga anda akan tetap terjaga. Sekian artikel https://miresep.blogspot.com/ kali ini, jika bermanfaat silakan share ke teman-teman ya.