Resep Cilung Telur Jajanan Anak

Resep Membuat Cilung Telur Jajanan Anak - Tanah Sunda merupakan gudangnya jajanan dan kuliner enak yang selalu menggugah selera. Jawa Barat dikenal karena selalu menghadirkan inovasi-inovasi baru khususnya di bidang kuliner. Biasanya, jajanan yang dibuat berbahan dasar "aci" atau dalam bahasa Indonesia disebut tepung tapioka.

Ya, aci atau tepung ini jika dikreasikan ternyata dapat menghasilkan suatu jajanan ataupun cemilan lezat yang siap menggoyang lidah. Beberapa contoh makanan yang berbahan dasar aci adalah cilok, batagor, cireng, cimol, dan cilung. Cilok berarti aci yang dicolok, cireng berarti aci yang digoreng, cilung berarti aci yang digulung.

Resep Cilung Telur Jajanan Anak

Penikmat aneka jajanan berbahan aci ini tidak hanya anak-anak saja, tetapi juga orang dewasa. Terbukti ketika jajanan tersebut dijajakan di kampung-kampung ternyata pembelinya juga ibu-ibu dan mahasiswa. Tak ayal, bisnis jajanan berbahan aci ini sangat menggiurkan.

Nah buat kamu yang ingin mencoba membuat sendiri jajanan berbahan aci, kami akan menyediakan resep cilung telur sederhana untuk anda. Cara membuat cilung telur ini sangat mudah dan tidak memerlukan bahan-bahan yang ribet. Silakan langsung saja simak artikel resep cilung telur sederhana di bawah ini.

Resep Cilung Telur


Bahan:
sediakan 3 butir telur ayam, lalu dikocok
sediakan 2 sendok makan tepung sagu
sediakan air secukupnya
sediakan merica halus secukupnya
sediakan garam secukupnya
minyak goreng
tusuk sate/lidi


proses membuat cilung

Cara membuat cilung:
1. Langkah pertama yaitu larutkan tepung sagu dan air pada wadah tertentu, sisihkan.

2. Kedua yaitu kocok telur, dengan garam serta merica pada wadah tersendiri, sisihkan.

3. Ketiga yaitu siapkan wajan, sebaiknya wajan biasa saja ukuran sedang, panaskan minyak dengan api sedang.

4. Keempat mulai masukkan 2 sdm larutan sagu tadi pada wajan. Tunggu sebentar.

5. Kelima lalu masukkan juga 2 sdm kocokan telur, aduk sedikit agar menyatu dengan tepung sagu yang sudah dimasukkan sebelumnya.

6. Keenam yaitu gulung dengan tusuk sate atau lidi. Proses ini harus dilakukan dengan cepat dan benar agar adonan cilung rapi.

7. Lakukan hingga adonan habis.

Baca juga: Resep Membuat Cilok Sederhana Mantab

Sampai di sini cilung siap disajikan bersama dengan saus tomat atau saus sambal. Jika anda suka pedas, anda bisa menyajikannya dengan bon cabe. Jajanan cilung ini pasti akan sangat disukai oleh anak anda. Nah itu dia resep membuat cilung telur mudah ala https://miresep.blogspot.com/. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.