Macam-Macam Resep Jajanan Rumahan

Resep Membuat Jajanan Rumahan - Camilan dan jajanan merupakan hal penting yang harus selalu tersedia di rumah anda. Anak-anak anda, suami anda, dan keluarga anda di rumah pasti selalu ingin memakan jajanan atau camilan untuk menemani hari-harinya. Terlebih ketika waktu bersantai di rumah pada saat sedang tidak ada kegiatan. Ngemil merupakan kegiatan asyik yang jangan sampai terlewatkan.

Ketika makanan pokok (nasi) mungkin kurang menarik selera anak anda, anda bisa memancing seleranya dengan menyajikan kue-kue jajanan dan camilan yang enak dan menggugah selera. Jajanan dan camilan rumahan tidak harus selalu berupa keripik-keripik dan jajanan kriuk lain, tetapi anda dapat juga menggantinya dengan kue-kuean.

Ngemil kue bagi sebagian orang memang menjadi sesuatu yang menyenangkan, walaupun terkadang ada yang berpikir akan membuat cepat gendut. Bagi wanita yang sedang menjalani program diet, kegiatan ngemil tentunya sangat dihindari.

Ada beberapa jajanan pasar dan kue rumahan yang sering kita temui di rumah-rumah seperti peyek kacang, peyek kacang hijau, peyek teri, kripik singkong, stik pedas, dan berbagai jenis jajanan lain. Namun di antara jajanan rumahan tersebut dapat anda ganti dengan jenis kue pasar tradisional.

Kali ini ResepEnakLezat akan mencoba mengulas aneka resep beberapa jajanan rumahan yang cocok anda sajikan untuk keluarga anda di rumah. Silakan simak resepnya di bawah ini.

Aneka Resep Jajanan Rumahan

1. Quiche Lorraine

resep Quiche Lorraine

Quiche Lorraine merupakan salah satu jenis jajanan rumahan yang sudah terkenal sejak beberapa tahun yang lalu. Kue ini sebenarnya pertama berkembang di luar negeri. Kue ini berbahan dasar tepung terigu yang kemudian diberi beberapa campuran seperti sayuran, keju, daging, dan abon. Nah cara membuat kue Quiche Lorraine ini sebenarnya tidak terlalu rumit. Bagi anda yang ingin mencobanya, silakan simak resep Quiche Lorraine.

2. Wajik ketan

resep wajik ketan

Wajik ketan merupakan jajanan kue tradisional khas Indonesia yang terbuat dari ketan yang kemudian dicampur dengan gula jawa, kemudian dimasak lalu didinginkan. Wajik ini menjadi salah satu oleh-oleh khas dari beberapa daerah seperti Wajik Week. Selain proses membuatnya yang mudah, wajik ini tidak terlalu menghabiskan banyak biaya untuk membeli bahan-bahannya. Bagi anda yang tertarik untuk mencoba membuat wajik, silakan simak resep wajik ketan.

3. Brownies Fudge

resep brownies fudge

Kue Brownies Fudge merupakan kue yang kini sedang banyak digandrungi pecinta kuliner tanah air. Pada dasarnya, kue brownies ini hampir sama seperti jenis brownies-brownies yang lain, namun bedanya brownies fudge ditambahkan coklat yang meleleh diatasnya. Kemudian brownies fudge dapat dikreasikan dengan aneka toping lain di atasnya. Bagi anda yang ingin mencoba membuatnya, silakan baca resep brownies fudge.

4. Kue Keciput

resep kue keciput

Kue keciput dapat kita temui diberbagai toko kue dan jajanan di pasar. Kue ini berbentuk bulat kecil dengan taburan wijen yang melekat pada pinggirnya. Rasa kue ini yang cukup manis dipadu dengan rasa wijen yang khas membuat rasanya menjadi enak. Sekilas kue ini mirip dengan onde-onde namun ukurannya lebih kecil. Bagi anda yang ingin mencoba membuatnya, silakan baca resep kue keciput.

5. Kue stick keju

resep kue stick keju/kastengel

Kue stick keju merupakan sejenis kue kering yang terbuat dari tepung yang dibentuk sedemikian rupa dan kemudian diberi taburan keju di atasnya. Kue ini hampir mirip rasanya dengan kue nastar yang sering disajikan pada saat lebaran. Nah buat anda yang ingin mencoba membuatnya, silakan baca resep kue stick keju.

Itu dia ulasan kami mengenai Macam-Macam Resep Jajanan Rumahan yang mungkin bisa menjadi inspirasi anda dalam menentukan kue yang akan anda buat untuk keluarga. Silakan coba dan praktikkan resep-resep di atas. Sekian ulasan https://miresep.blogspot.com/ kali ini, jika sekiranya artikel ini bermanfaat, silahkan share ke temanmu ya.