Resep Membuat Kue Keciput Renyah Gurih

Anda pasti sudah tidak asing dengan kue keciput ya sobat kuliner. Kue kering ini merupakan cemilan yang sering ada di toples-toples di rumah kita. Sekilas kue ini mirip dengan onde-onde yang di bagian luarnya juga terdapat taburan wijen. Namun kue keciput bersifat kering dan renyah. Kue keciput ukurannya juga lebih kecil dibandingkan dengan onde-onde.


Resep Kue Keciput Renyah dan Gurih

Kue keciput sangat cocok untuk sajian lebaran keluarga anda. Selain dapat tahan dalam waktu yang lama, kue ini harganya juga cukup terjangkau. Namun anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri. Bagaimana cara membuat kue keciput? Perhatikan resepnya di bawah ini.


Bahan kue keciput renyah enak :

siapkan 200 gram tepung ketan sebagai bahan dasar
siapkan 120 ml santan kental
siapkan 1 sdt garam
siapkan 4 sdm gula pasir
siapkan 1 btr telur ayam
siapkan 1 btr kuning telur ayam
siapkan 1/2 sdt backing powder
siapkan 1/2 sdt soda kue
siapkan 200 gram biji wijen
minyak goreng secukupnya

Cara membuat kue keciput renyah dan gurih:
  1. Langkah pertama adalah mengocok kuning telur dan gula pasir hingga rata dan mengembang 
  2. Kedua masukkan santan kental dan garam sambil terus dikocok
  3. Langkah ketiga kita masukkan backing powder, tepung ketan dan soda kue kedalam adonan lalu kocok sampai rata
  4. Setalah yakin adonan rata dan agak mengembang, bentuk adonan menjadi bulatan bulatan kecil, lalu taburkan dengan wijen
  5. Langkah terakhir adalah goreng keciput pada minyak, perhatikan minyaknya agar jangan terlalu panas, supaya bagian dalam matang sempurna. Setelah keciput terapung lalu angkat dan tiriskan

Sampai di sini kue keciput renyah gurih sudah selesai dan siap disantap. Sekian informasi resep dari https://miresep.blogspot.com/ kali ini dan jangan lupa juga baca resep Bola bola mie sederhana.