Aneka Resep Kue Basah Tradisional Indonesia

Aneka Resep Kue Basah Praktis – Kue basah merupakan jenis kue selain kue kering yang sangat popular di pasar. Kue basah sendiri termasuk jajanan pasar dan jajanan tradisional yang begitu dicari oleh penikmat kuliner tanah air. Kita dapat menemukan kue basah ini setiap hari di pasar maupun penjual kue di sekitar kampung anda.

Kue basah ini biasa menjamur di kala bulan Ramadhan, di mana semua orang membutuhkan camilan dan jajanan pasar untuk berbuka puasa. Namun di luar bulan puasa, kue basah juga masih tetap diburu oleh masyarakat dan eksistensinya tetap tidak berkurang. Ketika anda ingin memakan jenis-jenis kue basah, anda tinggal membelinya di penjual kue basah yang dapat dengan mudah anda temui.

Aneka Resep Kue Basah Praktis

Beberapa jenis kue basah yang umum kita temui di pasar adalah kue putu mayang, kue jongkong, kue klepon, kue semar mendem, risoles, dan kue tarlet buah. Itulah jenis-jenis kue basah jajanan pasar praktis yang sangat umum kita temui di pasaran. Masih banyak sebenarnya jenis kue basah praktis lainnya yang akan kami basah pada artikel selanjutnya.

Bagi anda yang suka dan hobi memasak, apalagi membuat menu menu baru, pastinya anda sering iseng membuat kue juga kan. Nah kali ini anda harus mencoba membuat beberapa kue basah yang praktis dan sering dibuat oleh ibu-ibu se-Nusantara. Blog ResepEnakLezat.com telah menyediakan ulasan tentang aneka resep kue basah praktis untuk anda.

Aneka Resep Kue Basah Praktis

1. Kue Klepon

resep klepon mudah

Klepon merupakan jajanan pasar tradisonal yang sudah ada sejak jaman nenek moyang bangsa Indonesia. Klepon sendiri hingga kini masih eksis di dunia kuliner nusantara karena rasanya yang enak dan unik sehingga klepon tidak pernah kehilangan penikmatnya. Klepon berbentuk bulat berwarna hijau dari pandan yang berisikan gula merah dan dibalut dengan parutan kelapa. Bagi anda yang ini mencoba membuatnya, silakan baca resep kue klepon mudah.

2. Kue Jongkong

resep jongkong bangka

Kue jongkong merupakan kue basah tradisional yang berasal dari daerah Bangka. Kue ini diletakkan pada gelas atau wadah kecil. Kue ini terdiri dari beberapa lapisan di mana masing-masing lapisannya berbeda. Bagi anda yang ingin mencoba membuat kue jongkong, silakan simak resep kue jongkong Bangka.

3. Kue Lapis Agar-Agar

resep kue lapis agar-agar

Kue lapis agar-agar biasanya dibungkus dengan plastik. Rasa kue ini manis dan enak karena rasa agar-agar yang berwarna-warni dan biasanya kue ini disajikan pada saat arisan ibu-ibu di kampung. Anak anda pasti sangat menyukai kue lapis agar-agar ini. Resep kue lapis agar-agar ini sangat mudah dan dapat anda pratikkan sendiri di rumah.

Sekian ulasan kami kali ini mengenai Aneka Resep Kue Basah Praktis khas Indonesia untuk anda. Pada artikel berikutnya, kami akan membahas tentang resep aneka kue kering dan nastar sebagai inspirasi kue anda. Jangan lupa baca-baca resep kue dan jajanan tradisional di blog ini. Sekian, silakan share artikel https://miresep.blogspot.com/ ini ke teman-teman anda jika bermanfaat.