Resep Kue Jajanan Pasar Terlaris

Resep Membuat Kue Jajanan Pasar Terlaris - Kue jajanan pasar memang selalu diburu oleh masyarakat baik di hari-hari biasa ataupun pada saat bulan Ramadhan. Kue jajanan pasar bisa berupa kue basah ataupun kue kering. Kebanyakan orang membeli kue untuk cemilan dan sebagai pengganjal perut ketika belum sempat makan besar.

Semakin hari penjualan kue jajanan pasar tradisional semakin meningkat walaupun jaman semakin berubah. Ternyata, keberadaan jajanan pasar tradisional tidak tergerus oleh waktu dan jaman. Masyarakat masih menyukai rasa khas dari kue jajanan pasar yang sangat beragam macamnya. Bahkan hampir ratusan jenis kue tradisional yang dapat kita temui di pasar.

Resep Kue Jajanan Pasar Terlaris

Di daerah perkotaan dan pusat pendidikan seperti kampus, penjual kue jajanan pasar juga menjamur bak jamur di musim hujan. Mereka melihat peluang dagang yang sangat menggiurkan dari kue-kue tradisional itu. Mahasiswa merupakan pembeli utama aneka macam kue yang dijajakan. Bahkan, penjualan kue tradisional di daerah kampus dapat meninggat hingga 50%-100%.

Beberapa jenis kue tradisional yang sering atau hampir selalu kita temui di lapak penjual kue adalah kue pukis, dadar gulung, putu mayang, klepon, dadar mini, risoles, dan lemper. Kue-kue tersebut merupakan jajanan pasar umum yang pasti masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke mengenalnya.

Cara membuat kue-kue di atas sangat mudah dan tidak terlalu ribet. Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan peralatan  masak anda. Namun bagi anda yang memang belum pernah mencoba membuatnya, anda harus sedikit berlatih terlebih dahulu agar hasilnya tidak berantakan alias gosong.

Nah kali ini kami menyediakan ulasan mengenai Resep Kue Jajanan Pasar Terlaris untuk anda. Silakan simak ulasan resepnya di bawah ini.

Resep Kue Jajanan Pasar Terlaris


1. Kue Pukis

kue pukis jajanan pasar terlaris

Kue pukis merupakan kue berbahan tepung yang dimasak dengan cara digoreng tanpa minyak. Rasa kue pukis manis karena kue ini diberi beberapa macam rasa. Ada juga jenis kue pukis yang ditambahkan toping di atasnya seperti meses, selai nanas, susu putih, selai strawberry, dan selai blueberry. Kue pukis ini juga bisa menjadi peluang bisnis yang sangat baik mengingat penikmat kue pukis ini sangat banyak dan tersebar dari berbagai kalangan usia mulai dari anak sekolah, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga.

2. Kue Jongkong

kue jongkong jajanan pasar terlaris

Kue jongkong merupakan kue tradisional yang berasal dari daerah Bangka Belitung. Kue ini terbuat dari tepung terigu yang memiliki beberapa lapisan. Biasanya kue jongkong berwarna hijau karena menggunakan daun pandan. Kue ini merupakan jenis kue tradisional yang sudah ada sejak dahulu kala. Anda bisa menjual kue jongkong ini dengan harga Rp 1000 - Rp 2000. Silakan pelajari resep kue jongkong.

3. Kue Rangin

kue rangin jajanan pasar terlaris

Kue rangin juga merupakan jajanan pasar terlaris yang hampir kita temui di berbagai kota di Indonesia. Kue ini terbuat dari tepung yang dicampur dengan kelapa, lalu dicetak pada cetakan berbentuk setengah lingkaran. Lalu pada bagian atas kue ini ditaburi gula pasir yang membuat rasa dari kue ini menjadi manis. Harga kue rangin sangat murah, dengan uang 5000 rupiah, anda bisa mendapatkan banyak kue rangin.

4. Kue Klepon

kue klepon jajanan pasar terlaris

Kue klepon juga masuk ke dalam jajaran kue pasar tradisional terlaris. Betapa tidak, kue berbentuk bulat berwarna hijau dengan balutan kelapa ini sudah pasti akan kita temui pada setiap penjual kue. Kue ini berisikan gula merah pada bagian dalamnya yang membuat rasanya seperti lumer di mulut. Nah buat anda yang ingin mencoba membuat kue klepon, silakan pelajari resep membuat kue klepon.

Itu dia beberapa resep kue jajanan pasar terlaris versi https://miresep.blogspot.com/. Mungkin masih banyak lagi kue tradisional terlaris yang belum kami sebutkan, dan akan kami ulas pada artikel berikutnya. Silakan terus mencoba membuat kue, dan hidangkan untuk si kecil, keluarga, maupun untuk dijual. Sekian artikel resep kue pasar terlaris ini, jangan lupa share jika bermanfaat.