Aneka Resep Jajanan dan Camilan Khas Indonesia

Aneka Resep Jajanan dan Camilan – Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan kulinernya yang cukup lengkap. Mulai dari Sabang sampai Merauke memiliki kuliner dengan ciri khas yang berbeda-beda. Kuliner-kuliner inilah yang membuat banyak orang suka menetap dan tinggal di tanah air, bahkan turis pun kagum dengan kelezatan kuliner khas Indonesia.

Kuliner khas Indonesia tak hanya terbatas makanan sehari-hari saja, tetapi jajanan dan camilannya pun juga cukup beragam sekali. Biasanya camilan tradisional Nusantara banyak dijual oleh para pedagang kaki lima dan warung pusat oleh-oleh. Namun tak perlu Anda membelinya ke pusat oleh-oleh, berikut kami sajikan aneka resep jajanan dan cemilan murah meriah.

Resep Aneka Jajanan dan Camilan Murah Meriah

1. Resep Membuat Martabak Unyil


Resep Martabak Unyil

Siapa yang tak kenal dengan kuliner martabak unyil? Hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal martabak ini. Sama seperti martabak pada umumnya, martabak unyil dibuat dengan menggunakan bahan dasar tepung terigu. Martabak ini memiliki rasa yang cukup bervariasi, tergantung dari toping yang Anda gunakan. Ada rasa coklat dari meises, keju, selai, dan masih banyak lagi.

2. Resep Membuat Leker Crepes Renyah

Resep Leker Crepes Renyah

Leker termasuk jenis camilan kue kering yang memiliki tekstur cukup renyah di luar dan empuk di bagian dalamnya. Sudah ada banyak sekali yang jual kue leker di pasaran, terutama para pedagang kaki lima. Namun apabila Anda berniat membuatnya sendiri, itu lebih baik. Jangan lupa tambahkan topping sesuai selera masing-masing agar lebih nikmat.

3. Resep Membuat Waffle Lezat

Resep Waffle Lezat

Masih menggunakan bahan tepung terigu, camilan selanjutnya adalah Waffle. Sebenarnya kuliner ini berasal dari luar negeri, akan tetapi camilan ini berkembang pesat di Indonesia. Waffle juga memiliki rasa yang cukup bervariasi, mulai dari rasa coklat sampai dengan keju dan strawberry. Sesuaikan rasa tersebut dengan selera anda masing-masing.

4. Resep Membuat Pizza Mini

Resep Pizza Mini

Semua orang tentu sudah kenal dengan pizza, terutama bagi mereka kalangan berduit. Tetapi bagi Anda yang mencari camilan murah, tak perlu berkecil hati apabila ingin mencicipi pizza. Karena Anda bisa membuat pizza mini sendiri di rumah. Meskipun berukuran relatif kecil, pizza mini memiliki rasa yang cukup nikmat dan pas untuk camilan keluarga tercinta.

5. Resep Membuat Cireng/Cilok

Resep Cireng/cilok

Jajanan khas Indonesia yang terakhir adalah cireng atau cilok. Makanan satu ini hampir mirip dengan ojek goreng, tetapi untuk masalah rasa jelas berbeda. Kenikmatan cireng sebenarnya terletak pada sambal kacang, oleh sebab itu ketika mengkonsumsi camilan ini jangan lupa menyiramnya dengan sambal kacang.


Bagaimana, tertarik dengan camilan-camilan di atas? itulah aneka resep jajanan dan camilan murah meriah khas Indonesia yang bisa kami sajikan. Anda bisa membuat sendiri makanan-makanan di atas di rumah dengan melihat resep yang telah kami share di website ini. Selamat mencoba...