Resep Kue Jajanan Pasar Tradisional

Resep Kue Jajanan Pasar Tradisional - Kue jajanan pasar tradisional merupakan jenis makanan atau camilan yang sering kali diburu oleh masyarakat penikmat kuliner. Di akhir pekan atau hari libur, biasanya kue jajanan pasar tradisional tersedia di rumah untuk sarapan pagi dan camilan siang hari. Beberapa orang justru menyajikan kue jajanan pasar tradisional untuk keperluan arisan di rumah.

Jenis kue jajanan pasar tradisional memang sangat banyak sekali, mulai dari kue basah hingga kue kering. Beberapa jenis kue yang terkenal yaitu risoles, semar mendem, pukis, tahu bakso, martabak mini, hingga kue simprit dan kue keciput. Semua kue tersebut dapat anda buat sendiri di rumah dengan mudah. Buat anda yang ingin mencobanya, silakan pelajari resep kue jajanan pasar tradisional berikut.

Nah, berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai resep kue jajanan pasar tradisional untuk anda. Silakan simak ulasannya di bawah ini.

Resep Kue Jajanan Pasar Tradisional


1. Resep Kue Klepon

resep kue klepon

Klepon merupakan jenis kue basah tradisional yang terbuat dari tepung, berbentuk bulat, biasanya berwarna hijau, dan di luarnya diberi kelapa parut. Klepon berisi gula merah yang manis sehingga sangat cocok dengan rasa kue nya. Nah buat anda yang ingin mencoba membuatnya, silakan klik resep kue klepon.

2. Resep wajik ketan

Resep wajik ketan

Wajik juga merupakan kue tradisional yang sudah ada sejak dahulu kala. Di beberapa daerah, wajik dijual untuk oleh-oleh para turis, misalnya wajik week di Magelang. Wajik terbuat dari ketan yang diberi gula kemudian dikeraskan. Rasa wajik sangat manis membuat anda cepat kenyang. Buat anda yang ingin mencoba membuatnya, silakan klik resep wajik ketan.

3. Resep semar mendem

Resep semar mendem

Semar mendem merupakan jajanan pasar tradisional yang sampai sekarang masih eksis di kalangan pecinta kuliner. Jajanan ini sejenis lemper, namun berbeda tampilannya. Buat anda yang ingin mencoba membuat, silakan klik resep semar mendem.

Nah itu dia beberapa Resep Kue Jajanan Pasar Tradisional yang dapat kami ulas. Anda dapat mencoba membuat sendiri di rumah dengan bantuan anak atau keluarga anda. Sekian ulasan dari kami, jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan ke teman anda. Nantikan resep-resep kue jajanan pasar tradisional berikutnya.