Resep Botok Ikan Laut Gurih Pedas

Botok adalah makanan yang hampir mirip seperti pepes, tetapi botok ini menggunakan parutan kelapa di dalamnya. Botok ini bisa dibuat dari berbagai macam bahan seperti ikan, udang, teri, ayam, daging, dan tahu. Namun yang umum dan enak untuk disantap adalah botok ikan laut. Menu makanan ini sangat nikmat dimakan di siang hari anda bersama keluarga tercinta.

Resep Botok Ikan Laut

Untuk menu makan siang, selain botok ikan laut, anda juga bisa menyajikan Gulai Sotong Padang Enak dan Sambal Balado Terong Telunjuk untuk melengkapi menu makan siang anda. Sedangkan jika anda ingin menambah sayur, anda bisa memasak sayur kacang panjang.

Menu makan yang lengkap ini bisa anda buat ketika hari special untuk keluarga anda atau ketika keluarga besar anda sedang berkumpul. Nah lalu bagaimana cara membuat botok ikan laut? Mari simak resepnya di bawah ini.

Resep Botok Ikan Laut:

Bahan:
5 ekor ikan belanak
1 batang pete
Tempe dan tahu secukupnya
1 butir kelapa, diparut

Bumbu:
3 siung bawang putih
5 buah bawang merah
½ ons cabai rawit
Daun salam
Garam secukupnya

Cara memasak Botok Ikan:

1. Ikan dibersihkan dan dipotong kecil, begitupun dengan tempe, tahu, dan pete

2. Semua bumbu ditumbuk halus kemudian dicampur menjadi 1 dengan ikan, tempe, tahu, dan pete, serta parutan kelapa.

3. Setelah diaduk rata, masukkan adonan kedalam daun pisang lalu bungkus rapi.

4. Kukus hingga matang

Sampai di sini Resep Botok Ikan Laut siap disajikan untuk menu makan keluarga anda. Anda bisa menambahkan terong goreng atau tempe dan tahu goreng. Sekian ulasan https://miresep.blogspot.com/ kali ini, semoga bermanfaat.