Aneka Resep Jajanan Kantin Sekolah

Aneka Resep Jajanan Kantin Sekolah - Kantin sekolah merupakan tempat yang paling cocok untuk berjualan aneka jenis jajanan. Mengapa demikian? Anak-anak sekolah khususnya Sekolah Dasar dan SMP sangat menyukai jajanan yang enak dan murah. Tentu anda pernah mengalaminya sendiri ketika masih jaman-jaman sekolah dulu.

Biasanya di kantin sekolah terdapat berbagai macam jajanan murah yang berbau gorengan. Biasanya jajanan-jajanan itu pedas dan gurih. Nah anda bisa membuatnya sendiri di rumah untuk kemudian anda jajakan di kantin sekolah atau di luar sekolah. Namun jika anda mempunyai bisnis di kantin sekolah maka anda wajib mencoba membuat resep anake jajanan yang paling laris di kantin sekolah.

Aneka Resep Jajanan Kantin Sekolah

Beberapa jajanan yang laris di kantin sekolah adalah cilok, cimol, cireng, kue-kuean, kue jongkong, agar-agar, cilung telur, telur puyuh goreng, bakso tusuk, dan jenis kripik pedas. Selain itu biasanya kantin sekolah juga tetap menjual menu nasi dan makanan besar lain.

Nah kali blog ResepEnakLezat.com ingin berbagi resep aneka jajanan kantin sekolah untuk anda. Anda bisa mencoba membuat resepnya di rumah dan dapat anda jual jika anda berniat berbisnis di kantin atau sekitar sekolah.

Aneka Resep Jajanan Kantin Sekolah

1. Cilok

resep cilok sederhana

Cilok merupakan jajanan umum yang ada di setiap daerah dan setiap sekolah. Jajanan yang terbuat dari aci ini berbentuk bulat dan dibumbui dengan saus kacang atau saus sambal. Harga cilok sangat murah, hanya dengan uang 1000 atau 2000 rupiah saja anda sudah dapat mencicipinya. Cilok juga bisa mengenyangkan karena terbuat dari aci. Berikut adalah resep cilok sederhana.

2. Cilung telur

resep cilung telur

Cilung telur merupakan makanan favorit lainnya yang biasa dijual di sekolah. Makanan ini terbuat dari aci dan telur yang digoreng bersamaan, lalu digulung dengan lidi atau tusuk sate. Kemudian makanan ini diberi saus sambal atau bubuk cabai yang pedas. Cilung sangat digemari anak-anak karena rasanya yang enak dan harganya yang murah. Berikut adalah resep cilung telur.

3. Agar-agar

resep agar-agar lapis

Agar-agar sangat disukai anak-anak. Dahulu bahkan ada penjual agar-agar yang sekaligus memberikan hadiah bagi anak-anak yang beruntung. Biasanya agar-agar yang paling disukai adalah rasa strawberry dan diberi susu kental manis coklat. Namun belakangan juga disukai juga jenis agar-agar jelly (nutrijel) rasa coklat, melon, dan lainnya. Namun anda juga bisa menjajakan agar-agar lapis santan gula merah yang sangat penuh nuansa tradisionalnya. Berikut adalah resep agar-agar lapis santan gula merah.


4. Kue Jongkong

resep kue jongkong

Kue jongkong sering juga kita temui di sekolah. Berbentuk seperti agar-agar yang ditempatkan di dalam wadah kecil bulat, kue ini berwarna hijau dan sangat menarik bagi anak-anak. Anda dapat menjual kue ini 1000 rupiah per buah. Berikut adalah resep kue jongkong.

Itu dia beberapa resep jajanan kantin sekolah yang dapat menjadi inspirasi anda dalam berbisnis. Silakan terapkan resep-resep jajanan di atas dan jangan lupa berbagi cerita anda kepada kami ya. Silakan share artikel ini kepada teman-teman anda jika artikel resep ini bermanfaat. Sekian dan sampai jumpa di artikel resep jajanan dari https://miresep.blogspot.com/ berikutnya.