Resep Cara Memasak Rendang Daun Singkong

Selama ini pasti anda hanya mengenal rendang daging dan rendang ayam saja, namun siapa sangka ternyata daun singkong juga bisa dimasak menjadi rendang. Memang tak nampak seperti rendang pada umumnya karena bahan bakunya sendiri memang sudah berbeda.

Sebenarnya seperti apakah rendang daun singkong ini, apakah berbeda dengan Sayur Daun Singkong? Sebenarnya rendang daun singkong ini terbuat dari bahan utama daun singkong yang kemudian dimasak, dengan kuah santan layaknya rendang. Rasanya juga tentu saja berbeda ya sobat kuliner. Masakan ini merupakan masakan khas tanah minang atau padang.

Resep Cara Memasak Rendang Daun Singkong

Nah buat sobat kuliner yang penasaran dengan resep rendang daun singkong ini, resepenaklezat.com akan memberikan resepnya untuk anda. Maka dari itu silakan simak resepnya di bawah ini.

Bahan rendang daun singkong:
2 ikat daun singkong
1 gelas santan kental
150gr kacang merah

Bumbu:
3 siung bawang putih
10 buah cabe merah
6 butir kemiri
1 ruas jari kunyit
sedikit terasi
1 sdt ketumbar bubuk
2 lembar daun salam
1 ruas lengkuas
garam secukupnya

Cara memasak rendang daun singkong:

1. Pertama yaitu daun singkong harus anda rebus hingga lunak atau empuk

2. Sembari ini kacang merah direbus pula sampai lunak atau empuk

3. Langkah ketiga bumbu semua dihaluskan terkecuali lengkuas dan daun salam

4. Langkah keempat yaitu semua bahan yang sudah direbus yaitu daun singkong dan kacang merah dijadikan 1, lalu beri santan dan campurkan bumbu halus, beserta daun salam dan lengkuas yang sudah dimemarkan sebelumnya

5. Langkah terakhir yaitu masak hingga santannya agak mengental sambil terus diaduk


Sampai di sini rendang daun singkong sudah masak dan anda bisa bisa menghidangkannya untuk menu makan keluarga. Masakan ini sangat cocok dimakan bersama sambal hijau Teri khas Padang. Untuk lauknya anda bisa sesuaikan sendiri, seperti ayam atau daging.

Menu ini bisa menjadi menu sehat untuk keluarga anda karena daun singkong sendiri mengandung manfaat yang dapat menambah kadar zat besi di dalam darah anda, seperti. Nah kiranya sekian resep kali ini dari kami jangan lupa untuk share artikel resep ini ke teman anda.