Resep Sayur Daun Singkong Khas Padang

Anda mungkin pernah atau sering memakan sayur daun singkong di warung makan atau restoran Padang? Ya, sayur daun singkong atau yang dalam bahasa minang berarti "Pucuk Ubi" atau "Cuk Ubi" adalah sayur wajib yang menemani menu makan orang minang. Di manapun dan apapun makanannya, hampir selalu ada sayur ini.

Resep Sayur Daun Singkong Khas Padang miresep


Banyak khasiat dari daun singkong di antaranya adalah untuk meningkatkan kadar zat besi di dalam tubuh. Maka dari itu banyak dari orang-orang yang menderita anemia mengkonsumsi daun singkong sebagai obat untuk meningkatkan zat besinya. Pusing-pusing karena kekurangan darah pun bisa hilang dengan rutin mengkonsumsi daun singkong.

Nah karena sebelumnya saya sudah memberikan Resep Ikan Tongkol Goreng Balado dan Resep Udang Goreng khas Padang, kali ini saya akan memberikan resep sayur untuk anda. Silakan simak di bawah ini.


Resep Sayur Daun Singkong Khas Padang:

Bahan:
3 ikat daun singkong yang agak muda
1 1/2 liter santan dari 1 butir kelapa

Bumbu:
1 ruas lengkuas dimemarkan
2 buah tomat dipotong-potong
1 lbr daun kunyit
1 batang serai dimemarkan

Bumbu yang dihaluskan:
50gr bawang merah
50gr cabe rawit
50gr ikan teri
2cm jahe
dan garam secukupnya

Cara memasak Sayur Daun Singkong Khas Padang:

1. Masak santan bersama bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan serai, daun kunyit dan lengkuas sampai mendidih dan berbau harum.

2. Masukkan daun singkong, masak sampai lunak, tambahkan irisan tomat yang sudah dipotong-potong. Aduk-aduk dan masak terus hingga santannya agak mengental. Angkat dan siap disajikan,

Anda dapat menghidangkan sayur singkong ini bersama dengan rendang atau gulai kikil untuk menambah kesan khas suasana Padang. Pastikan disajikan selagi hangat agar terasa nikmat dan enak.

Sekian dulu ya ulasan untuk Resep Daun Singkong Khas Padang. Sampai jumpa di lain waktu.