Resep Sambal Teri Enak

Resep Membuat Sambal Teri Enak - Sambal memang makan favorit orang Indonesia. Mayoritas masyarakat kita tidak bisa makan nasi tanpa sambal. Walaupun dengan lauk yang sederhana, namun dengan tambahan sambal akan membuat makan menjadi lebih enak dan nikmat. Sensasi makan pedas terasa seperti bergoyang lidah.

Resep Sambal Teri Enak miresep

Ada beberapa jenis sambal yang umum atau populer di Indonesia, di antaranya sambal merah, sambal terasi, sambal ijo, sambal bawang, dan lain sebagainya. Rata-rata cara membuatnya cukup mudah. Nah setelah sebelumnya kami memberikan Kacang Panjang Bumbu Kuning, kini kami akan mengulas tentang sambal ijo teri.

Berikut adalah resep sambal teri ala kami, silakan disimak baik-baik.

Resep Sambal Teri Enak:

Bahan:
100gr cabe hijau keriting
100gr ikan teri tawar
6bh bawang merah
2bh tomat matang
2bh jeruk nipis
garam secukupnya

Cara membuat Sambal Teri Enak:

1. Ikan teri tawar digoreng hingga kering, lalu bersihkan, buang kepala dan hitam yang ada pada perutnya agar teri tidak terasa pahit.

2. Cabai hijau, tomat dan bawang merah direbus. Jangan terlalu banyak airnya.

3. Giling cabai hijau dan garam secukupnya. Masukkan bawang dan tomat rebus tadi, giling campur bersama cabai. Masukkan perasan air jeruk nipis dan teri goreng tadi.


Sampai di sini sambal teri anda sudah jadi dan siap dihidangkan untuk makan keluarga. Cocok dimakan bersama goreng tempe dan tahu serta sayur kangkung. Memang menu ini sangat sederhana, namun rasanya dijamin enak dan membuat anda ketagihan.

Sekian ulasan Resep Membuat Sambal Teri Enak kali ini, semoga bermanfaat.