Cara Membuat Udang Goreng Tepung Renyah Lezat

Sebelumnya kami sudah pernah memberikan resep tentang udang goreng khas padang yang dikombinasi dengan sambal merah yang super pedas. Memang masakan udang ini sendiri memiliki banyak sekali varian karena memang rasa udang yang enak dan gurih membuatnya bisa dimasak menjadi berbagai macam masakan.

Ada banyak sekali masakan udang yang berasal dari daerah-daerah maupun seluruh negara di dunia, misalnya udang asam manis dan udang bakar. Semua masakan udang tersebut mempunyai cita rasa yang khas yang memunculkan rasa manis, gurih, dan pedas.

Cara Membuat Udang Goreng Tepung Renyah Lezat

Nah kali ini kami akan memberikan resep udang goreng tepung yang renyah dan lezat untuk anda. Menu ini bisa menjadi menu untuk makan siang bersama keluarga anda. Cara membuatnya pun sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Silakan simak resepnya di bawah ini.

Bahan membuat udang goreng tepung:
sediakan 1/2 kg udang yang sudah dibuang kepalanya dan kulitnya
sediakan 1/2 sdt merica
sediakan 100 g tepung terigu
sediakan 1/2 sdt garam
sediakan 2 sdm air perasan jeruk lemon
sediakan 1 sdt kecap ikan
sediakan 150 ml air
sediakan 2 siung bawang putih yang dihaluskan
sediakan tepung panis untuk lumuran udang
minyak goreng secukupnya

Cara membuat udang goreng tepung renyah:

1. Pertama bersihkan udang kemudian cuci hingga bersih, lalu lumuri dengan bumbu bawang putih yang telah dihaluskan, perasan air jeruk lemon dan kecap ikan sampai merata, diamkan kira kira 15 menit

2. Kedua untuk membuat bahan pencelup ke udangnya: campur tepung terigu, air, merica dan garam, aduk sampai rata.

3. Terakhir yaitu celup udang ke dalam bahan pencelup. Gulingkan udang pada tepung panir, lalu goreng hingga matang. Jangan terlalu lama agar daging udang tidak alot.

Udang goreng tepung sudah siap dihidangkan untuk keluarga anda. Anda bisa menyantapnya bersama nasi dan sayuran seperti brokoli atau lainnya. Udang ini mengandung gizi yang sangat baik untuk kecerdasan anak anda, sehingga sesekali berilah anak anda menu makanan udang supaya pertumbuhan badan dan otaknya menjadi maksimal.

Sekian resep enak lezat kali ini, jangan lupa untuk membagikan artikel resep ini ke teman-teman anda. Salam hangat untuk keluarga di rumah.