Cara Membuat Kue Sus Vla Vanila Enak

Cara Membuat Kue Sus Vla Vanila yang Enak - Belakangan ini hidangan kue-kue memang sedang sangat disukai masyarakat. Akhir-akhir ini muncul berbagai macam inovasi kue yang dibuat dan dijual di pasar, di antaranya ada yang manis dan gurih, ada juga yang kering dan basah. Memang bisnis kue ini sendiri menjadi peluang tersendiri bagi ibu-ibu yang memang hobi membuat kue. Hasil penjualan dari kue ini sendiri bisa menambah uang belanja harian keluarga.

Mungkin anda yang suka menyantap kue sering kali membelinya di toko kue di kota anda, dan tak pernah terpikirkan untuk membuatnya sendiri. Padahal untuk membuat kue sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya bermodalkan oven, mixer, dan peralatan membuat kue lainnya anda sudah bisa membuat kue yang enak dan anda suka.

Cara Membuat Kue Sus Vla Vanila yang Enak

Beberapa contoh kue yang bisa anda buat sendiri di rumah adalah kue keciput renyah, Kue sponge cake, kue stick keju, dan kue tarlet mangga. Anda juga bisa berinovasi sendiri mengenai bentuk dan varian rasanya. Anda juga bisa menambahkan topping buah atau krim yang bermacam-macam.

Nah untuk kali ini Blog Resep Enak Lezat akan memberikan resep kue sus vla vanila untuk anda. Mungkin namanya sudah pernah anda dengar atau mungkin masih asing di telinga anda. Kue ini merupakan kue sus yang didalamnya ada isian vanila. Semacam kue sus yang berisikan susu. Mari langsung simak resepnya di bawah ini.

Cara Membuat Kue Sus Vla Vanila yang Enak:

Bahan untuk kue sus vla vanila:
sediakan 100 gr margarin
sediakan 125 gr tepung beras
sediakan 1/2 sdt garam
sediakan 180 gr telur, kocok lepas
sediakan 200 ml air

Bahan untuk vla atau isian sus :
sediakan 75 gr gula pasir
sediakan 1/8 sdt garam
sediakan 400 ml susu cair
sediakan 2 kuning telur ayam, kocok lepas
sediakan 50 gr maizena di larutkan dengan 3 sendok makan air
sediakan 1 sdt mentega tawar
sediakan 1/4 sdt pasta vanilla
sediakan 2 sdm rhum

Langkah-langkah membuat kue susu vla vanila :
1. Langkah pertama adalah membuat kulit sus nya yaitu, masak air hingga mendidih, kemudian masukkan margarin, dan garam, lalu masak hingga cair. Setelah itu angkatlah
2. Langkah kedua yaitu masukkanlah tepung beras, kemudian aduk-aduk sampai merata dan dinginkan. Lalu sedikit demi sedikit telur sambil terus diaduk
3. Ketiga masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, kemudia semprotkan di atas loyang yang telah di oles dengan margarin sebelumnya.
4. Lalu oven dengan suhu 200 derajat selama kurang lebih 20 menit
5. Langkah kelima yaitu untuk membuat vla vanilla nya: anda harus merebus susu cair bersama dengan garam dan gula pasir selama beberapa saat, lalu dikentalkan pakai maizena sambil diaduk hingga kental dan adonan terlihat meletup(bergelembung).
6. Keenam matikan api lalu masukkan telur yang telah di kocok lepas sambil terus aduk dengan gerakan cepat. Hidupkan kembali kompornya, lalu masukkanlah margarin serta pasta vanilla nya. Setelah itu angkat dan kemudian masukkan rhum
7. Langkah terakhir adalah ambillah 1 buah sus kemudian dibelah dan diisikan dengan vla vanilla tadi.

Nah itulah cara membuat kue sus vla vanila. Kue ini juga lezat jika disantap bersama susu hangat atau kopi. Anda bisa menjadikan kue ini untuk cemilan atau untuk sarapan pagi. Sekian resep kali ini, silakan share ke teman anda jika bermanfaat. Salam kuliner!