Resep Sambal Bajak Enak Pedas Spesial

Resep Sambal Bajak Enak dan Pedas Spesial – Pernahkan Anda mencicipi sambal bajak? Jika belum, Anda wajib mencobanya sekarang. Sambal bajak sebenarnya mirip dengan sambal bawang. Akan tetapi untuk sambal bajak menggunakan cabai merah sedangkan sambal bawang menggunakan cabai rawit hijau. Sehingga rasanya pun juga akan sangat berbeda.

Sambal bajak sangat cocok dinikmati bersama dengan semangkuk nasi putih hangat dan lauk berupa sayuran. Mulai dari sayur singkong, sayur kol, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang ingin mencicipinya, silakan simak dan coba resep sambal bajak enak dan pedas berikut ini.



Resep Sambal Bajak Enak dan Pedas Spesial

Resep dan Cara Membuat Sambal Bajak Pedas Spesial

Bahan-bahan:
- Cabe rawit sebanyak 19 buah, pilih yang merah
- Cabe merah besar cukup dengan 5 buah
- Bawang putih sebanyak 4 siung
- Bawang merah cukup dengan 2 siung
- Tomat sebanyak 2 buah
- Terasi cukup dengan 2 sendok teh
- Gula merah sekiranya 1 sendok makan
- Garam secukupnya

Bahan-bahan resep Sambal Bajak lainnya:
- Minyak sayur untuk menumis cukup dengan 3 sendok makan
- Daun salam sebanyak 2 lembar
- Air asam sekiranya 2 sendok makan
- Bawang merah cukup 2 siung, iris tipis-tipis.
- Serai sekiranya 1 batang, dimemarkan
- Lengkuas cukup berukuran 1 centimeter, dimemarkan
- Air secukupnya

Cara Membuat Sambal Bajak Pedas Dengan Mudah dan Sederhana

1. Pertama-tama panaskan terlebih dahulu minyak goreng untuk menumis secukupnya saja. Setelah panas, tumislah bawang merah sampai mengeluarkan aroma harum atau wangi.

2. Setelah itu, masukan cabai rawit dan cabai merah besar kedalamnya. langsung susul dengan memasukan tomat dan bahan-bahan lain kecuali garam dan air asam jawa. masak semua bahan tersebut hingga menyusut airnya.

3. Selanjutnya haluskan bahan-bahan yang telah digoreng tadi di atas cobek. Tambahkan garam dan air asam jawa kemudian aduk sampai merata. Sajikan.
Seperti itulah resep sambal bajak Enak Pedas yang dapat https://miresep.blogspot.com/ sajikan. Selamat mencoba di rumah dan semoga resep di atas bermanfaat.