Cara Membuat Resep Jajanan Pasar Zaman Dulu

Cara Membuat Aneka Resep Jajanan Pasar - Jajanan pasar sangat banyak jenisnya mulai dari kue basah, kue kering, ataupun gorengan yang rata-rata dibuat dengan cara tradisional. Jajanan pasar memang selalu diminati para pembeli karena harganya yang murah dan rasanya yang enak. Beberapa jajanan pasar yang kita kenal dan dijual secara umum di pasar adalah risoles dan kue sus.

Sebelumya kami juga sudah mengulas mengenai 3 resep kue jajanan pasar tradisional yang berupa kue kembang gula kelapa, kue lumpur pandan, dan klapertart keju. Ketiga jajanan pasar tersebut adalah jenis kue basah yang cukup sulit kita temui di pasar. Oleh sebab itu jika anda ingin menyantapnya anda harus membuatnya sendiri.

Berikut ini adalah beberapa cara membuat aneka resep jajanan pasar:

1. Cara membuat risoles mayonaise Enak


Cara membuat risoles mayonaise

Risoles adalah kue yang dibalut dengan kulit risol dengan isian sayur, daging, abon, ataupun ayam. Anda juga bisa berkreasi dengan membuat risoles dengan isian keju ataupun mayonaise. Untuk melihat resep risoles mayonaise silakan lihat di sini.

2. Cara membuat kue jongkong Bangka


Cara membuat kue jongkong bangka

Kue jongkong merupakan jajanan pasar khas daerah sumatera dan melayu yang terbuat dari tepung beras. Kue jongkong dibuat beberapa lapis dan ada lapisan yang berwarna hijau dari pandan. Sedangkan di bagian bawah kue ini diisi dengan gula merah. Untuk melihat resep lengkap kue jongkong silakan lihat di sini.

3. Cara membuat kue sus vla vanila


Cara membuat kue sus vla vanila

Kue sus merupakan jajanan yang sering kita temui dan kadang ibu-ibu membuat kue ini untuk acara arisan atau hajatan. Cara membuat kue ini cukup mudah dan tidak ribet. Rasa kue ini sangat khas karena ada rasa sus yang terbuat dari susu dengan tekstur yang lembut. Untuk melihat resep lengkap kue sus vla vanila silahkan lihat di sini.

Itu dia beberapa Cara Membuat Aneka Resep Jajanan Pasar Zaman Dulu yang dapat anda coba di rumah. Peralatan yang harus anda siapkan adalah oven, penggorengan, dan kukusan.
Ketiga macam kue di atas dibuat dengan cara yang berbeda dengan teknik yang berbeda pula. Maka dari itu sobat harus mengira-ngira takaran bahan dengan tepat. Sekian ulasan kali ini semoga bermanfaat.