Resep Cara Membuat Es Cendol Pelangi

Resep Cara Membuat Es Cendol Pelangi - Es cendol merupakan minuman es yang sangat umum di Indonesia. Banyak sekali yang menjajakan dan menjual minuman ini, biasanya menggunakan gerobak di pinggir jalan. Jika di siang hari yang panas, minuman es cendol sangat cocok untuk menghilangkan dahaga kita.

Bukan hanya kenikmatan karena kesegarannya saja, namun juga karena rasanya yang enak dan manis. Selain itu bentuk es cendol yang berwarna hijau sangat khas. Cendol sendiri dibuat berbentuk kecil-kecil memanjang yang cara membuatnya seperti dimasukkan kedalam lubang berukuran kecil. Namun kini warna cendol tidak hanya hijau saja karena sudah muncul inovasi baru yaitu es cendol pelangi.

Resep Cara Membuat Es Cendol Pelangi

Nah bagaimanakah cara membuat es cendol pelangi ini? Mari silakan simak resep es cendol pelangi di bawah ini:

Resep Cara Membuat Es Cendol Pelangi


Bahan es cendol pelangi:
sediakan 100 gram makaroni (elbow)
sediakan Sumba warna hijau dan merah/sesuai selera
sediakan 2 lembar daun pandan yang dipotong kecil
sediakan 3 potong gula merah
sediakan 250 ml air
sediakan 2 biji buah nangka dipotong kecil

Cara membuat es cendol pelangi :
1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendidihkan air kemudian rebus makaroni dengan sedikit garam salama 30 menit, setelah itu kemudian ditiriskan.

2. Langkah kedua adalah ambillah menjadi 3 bagian, rinciannya bagian pertama diberi warna hijau kemudian satu bagian diberi warna merah kemudian bagian sisanya tetap warna putih.

3. Langkah ketiga adalah masak santan bersama dengan daun pandan dan juga 1 sendok teh garam. Aduk aduk terus hingga mendidih.

4. Langkah keempat adalah rebus gula merah dengan air sampai larut lalu saring, kemudian masukkanlah ke dalam santan. Setelah itu tambahkan makaroni dan nangka tadi..

5. Es cendol pelangi siap disajikan bersama es batu
Resep cara membuat es cendol pelangi ini sangat mudah dan bisa anda terapkan di rumah tanpa ribet. Selain itu anda juga bisa berkreasi dengan menambahkan beberapa bahan tambahan seperti cincau. Sekian resep es cendol pelangi kali ini semoga bermanfaat.