Resep Membuat Risoles Mayonaise Enak

Resep Risoles Mayonaise Enak Bikin Ketagihan - Risoles adalah jajanan pasar yang terbuat dari kulit risoles yang diisi dengan isian tertentu. Biasanya isian risoles adalah daging ayam atau juga bisa telur atau abon. Daging ayam biasanya dicincang dan dicampur dengan campuran sayuran seperti wortel dan buncis lalu dimasukkan ke dalam kulit risoles.

Cara memasak risoles biasanya dengan cara digoreng, namun ada pula risoles yang dimasak dengan cara dipanggang. Risoles dapat anda jadikan cemilan yang enak bersama cabai rawit hijau. Anda bisa memasak risoles untuk camilan keluarga, untuk dijual, maupun untuk disediakan ketika arisan.

Resep Risoles Mayonaise Enak Bikin Ketagihan

Satu lagi yang membuat risoles terasa enak yaitu kadang risoles dicampur dengan susu atau mayonaise sehingga rasanya lebih enak dan creamy. Anda bisa juga memadukan isian risoles dengan rebung atau mie telur. Lalu bagaimana cara membuat risoles? Kami akan memberikan resepnya untuk anda.

Resep Risoles Mayonaise Enak

Bahan untuk kulit risoles:
sediakan 200g tepung terigu
sediakan 2 sdt susu bubuk full cream
sediakan 2 butir telur ayam, dikocok lepas
sediakan 1 sdt merica bubuk
sediakan 1/4 liter air
sediakan 1 sdt garam
sediakan 1 sendok makan minyak sayur

Bahan untuk isian risoles:
sediakan 1 sdm margarin
sediakan ½ bawang bombay
sediakan 100g daging ayam yang dicincang
sediakan 6 batang buncis, diiris tipis kecil
sediakan 2 buah wortel, dipotong dadu kecil
sediakan 1 sdm tepung terigu
sediakan 50g keju cheddar, dipotong dadu kecil
sediakan 2 sdm susu bubuk full cream, yang dilarutkanlah dengan 100 ml air
sediakan 2 sdm keju cheddar diparut
sediakan 1 sdm penyedap rasa
sediakan 2 sdm mayonaise.. dikira kira

Bahan untuk lapisan risoles:
sediakan 1 butir telur ayam, kocok lepas
sediakan 150 gram tepung panir, pakailah tepung panir yang kasar ya

Cara membuat Risoles Mayonaise:

Cara membuat kulit risoles Mayonaise:

1. Langkah pertama yaitu mencampurkan bahan terigu, merica, susu dan garam lalu aduk hingga merata. Lalu masukkan kocokan telur lalu tuangkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan licin tanpa ada gumpalan

2. Langkah kedua yaitu menambahkan minyak sayur dan tetap diaduk ya

3. Langkah ketiga memanaskan wajan teflon yang sudah diolesi dengan sedikit minyak. Perhatikan supaya tidak terlalu banyak minyak ya sobat

4. Langkah keempat yaitu menuangkan 1 sendok sayur adonan lalu putar wajan hingga adonan merata berbentuk bulat tipis. Perhatikan pula ketebalan kulit risolesnya ya. Jika sudah agak matang lalu dibalik.

5. Lakukan langkah keempat hingga adonan habis dan terbentuk banyak kulit risoles

Cara membuat isian risoles:

1. Langkah pertama yakni memanaskanlah margarin, kemudian tumislah bawang bombay sampai layu. Kemudian masukkanlah daging ayam, aduk hingga agak matang. Setelah itu masukkan wortel dan buncis kemudian masak sampai layu. Jangan lupa menaburkan sedikit saja terigu sambil diaduk hingga merata.

2. Kedua masukkan bahan lainnya yaitu keju dan mayonaise

3. Bentangkan kulit risoles lalu letakkan isian diatasnya kemudian bungkus dan gulung hingga rapat

4. Kemudian celupkan ke kuning telur kemudian taburi tepung panir

5. Terakhir yaitu goreng risoles pada minyak yang tidak terlalu panas supaya tidak cepat berubah warna. Pastikan setiap bagiannya matang merata ya.

Risoles mayonaise ini akan lebih lengkap jika anda makan dengan cabai rawit hijau atau saus. Anda bisa menggunakan saus cabai atau saus tomat tergantung selera anda. Anda juga bisa menggunakan mayonaise dengan cara mencocol risoles ke dalamnya.

Nah itu dia resep risoles mayonaise yang enak ala https://miresep.blogspot.com/. Sekian artikel kali ini, silakan share resep ini jika anda anggap bermanfaat.