Resep Membuat Telur Dadar Crispy Renyah Sederhana

Resep Membuat Telur Dadar Crispy Renyah Sederhana - Telur dadar adalah makanan umum yang hampir setiap hari kita makan. Telur mengandung protein yang sangat banyak dan bermanfaat bagi tubuh manusia. Telur puyuh mengandung 4 kali nutrisi lebih banyak dari pada telur ayam. Namun telur puyuh juga mengandung lebih banyak kolesterol sehingga anda harus berhati-hati.

Pada umumnya telur hanya dimasak sederhana menjadi telur ceplok, telur dadar, telur bulat rebus, dan telur bulat goreng. Namun pasti anda bosan dengan menu masakan telur yang itu-itu saja. Nah cobalah mengkreasikan telur menjadi menu unik yang akan menggugah selera makan anda.

Resep Membuat Telur Dadar Crispy Renyah Sederhana

Nah kali ini ResepEnakLezat.com akan mengulas mengenai resep telur dadar crispy yang sangat enak. Silakan anda simak resepnya di bawah ini dan silakan coba buat sendiri di rumah.

Resep Membuat Telur Dadar Crispy Renyah Sederhana


Bahan telur :
sediakan 1 butir telur
sediakan Garam, secukupnya
sediakan 5 sdm air
sediakan 2 sdm tepung terigu
sediakan 2 sdm minyak goreng

Bahan pencelup :
sediakan 5 sdm tepung terigu
sediakan Garam, secukupnya
sediakan 1 siung bawang putih, haluskan
sediakan Merica bubuk, secukupnya
sediakan Air, secukupnya

Bahan kering :
sediakan 1 gelas tepung terigu
sediakan 1/8 sdt baking powder

Cara membuat telur dadar crispy sederhana:

1. Langkah pertama campurkan seluruh bahan telur. Lalu goreng dadar bahan telur di atas teflon pakai minyak sampai matang. Setelah matang angkat dan iris seukuran jari.

2. Langkah kedua campurkan semua bahan pencelup pada wadah sampai tercampur rata, jangan terlalu encer.

3. Selanjutnya campurkan seluruh bahan kering pada wadah lain.

4. Langkah terakhir celupkan telur yang telah diiris seukuran jari tadi ke dalam adonan bahan pencelup. Lalu gulingkan ke dalam bahan kering (tepung), kemudian goreng hingga matang dan garing.

Baca juga : Resep Cilung Telur untuk Jajanan Anak

Sampai di sini resep telur dadar crispy enak sederhana sudah selesai. Anda dapat menyajikan telur dadar crispy ini untuk lauk makan ataupun sebagai cemilan bersama saus sambal. Sekian ulasan resep kali ini dan sampai jumpa di resep berikutnya.