Resep Telur Bumbu Bali Asli Enak Praktis

Resep Telur Bumbu Bali Asli Enak dan Praktis - Setelah sebelumnya kami mengulas tentang resep telur dadar crispy yang renyah dan gurih, kali ini Resep Enak Lezat kembali akan mengulas tentang resep telur yaitu Resep Telur Bumbu Bali Asli Enak dan Praktis. Telur bumbu bali merupakan menu makanan khas pulau dewata yang sangat enak menjadi teman makan nasi.

Resep Telur Bumbu Bali Asli Enak dan Praktis

Pada dasarnya telur bumbu bali merupakan telur biasa yang dibalut dengan sambal dan beberapa tambahan bumbu khas bali asli. Rasa telur bumbu bali yaitu pedas dan manis. Cara membuat telur bumbu bali ini sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya.

Bagi anda yang penasaran dengan resep telur bumbu bali enak, silakan simak di bawah ini, karena kami sudah menyiapkannya untuk anda.

Resep Telur Bumbu Bali Asli Enak dan Praktis


Bahan telur bumbu bali:
sediakan 5 btr telur ayam, rebus sampai matang, kupas, lalu goreng
sediakan 1 lbr daun jeruk nipis
sediakan Minyak goreng, secukupnya
sediakan 2 sdm kecap manis
sediakan Air, secukupnya

Bahan bumbu halus:
sediakan 4 btr bawang merah
sediakan 2 siung bawang putih
sediakan 2 btr kemiri goreng
sediakan 5 buah cabe rawit
sediakan 1 sdt gula merah
sediakan 1 sdm garam
sediakan 1 buah tomat

Cara membuat telur bumbu bali praktis:

1. Langkah pertama uleg semua bumbu sampai halus. Sisihkan sejenak.

2. Langkah kedua yaitu tumis bumbu halus tadi pada wajan dengan sedikit minyak sampai tercium aroma harum. Tambahkan daun jeruk nipis untuk memperharum aroma.

3. Terakhir masukkan telur ayam yang sebelumnya sudah di rebus. Lalu tambahkan kecap manis sesuai selera dan juga air secukupnya. Masak hingga bumbu meresap lalu angkat. Sajikan telur bumbu bali selagi panas.

Sekian resep telur bumbu bali asli enak ini. Nantikan ulasan resep kami berikutnya dan baca-baca juga artikel lainnya dari kami.