Aneka Resep Membuat Camilan dari Kentang

Resep Membuat Cemilan Praktis dari Kentang - Kentang merupakan makanan pokok di beberapa negara. Di Amerika, kentang termasuk kedalam menu makanan sehat yang biasa disajikan untuk sarapan ataupun makan siang. Di sana, menu dari kentang sangat banyak dan biasanya dikombinasi dengan roti dan daging.

Di indonesia sendiri kentang tidak menjadi makanan pokok karena orang indonesia lebih banyak memakan nasi. Namun biasanya kentang dijadikan lauk atau sayur. Belakangan kentang juga dijadikan berbagai macam cemilan dan jajanan yang mulai digemari masyarakat. Perlahan karena pengaruh globalisasi, banyak makanan olahan dari kentang yang bermunculan.

Olahan kentang yang paling umum adalah kentang goreng (french fries) yang meniru olahan kentang goreng ala KFC dan Mc. Donald. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya kentang dapat diolah menjadi camilan lezat yang cocok dimakan di hari anda yang santai? Ya, kali ini ResepEnakLezat.com akan memberikan resep camilan praktis dari kentang.

Resep Membuat Camilan Praktis dari Kentang


1. Pom-Pom Potato Wortel

resep pom pom potato enak

Pom-Pom potato wortel merupakan cemilan berbahan dasar kentang dan wortel yang dilumatkan kemudian dibentuk bulat, lalu digoreng. Cemilan ini biasanya diberi bumbu tertentu agar rasanya menjadi gurih dan enak. Pom-Pom potato kentang ini sangat enak dimakan bersama dengan saus sambal. Buat anda yang ingin mencoba membuat pom-pom potato kentang, silakan baca resep pom-pom potato wortel.


2. Kentang Goreng (french fries) ala KFC

resep Kentang goreng (french fries) ala KFC


Kentang goreng ala KFC adalah cemilan praktis dari kentang yang mengenyangkan. Kentang dipakai biasanya adalah yang berukuran besar dan tidak berair. Berikut adalah cara membuat french fries ala KFC:

Bahan french fries ala KFC:
Sediakan kentang berukuran besar
tepung terigu
garam dan penyedap rasa
saus tomat
saus sambal
minyak goreng

Cara membuat french fries KFC:
1. Pertama adalah cuci kentang sampai benar-benar bersih.

2. Potong kentang berbentuk memanjang, anda boleh mengupas kulitnya ataupun tidak.

3. Beri garam atau penyedap rasa secukupnya agar rasa kentang menjadi gurih.

4. Gulingkan kentang pada tepung terigu, disini tepung berfungsi agar nantinya kentang menjadi renyah saat dimakan.

5. Goreng kentang dengan api sedang, lalu angkat jika sudah mengambang

Itu dia beberapa aneka resep camilan praktis berbahan dasar kentang yang dapat ResepEnakLezat.com berikan. Silakan share artikel ini ke temanmu jika bermanfaat. Sampai jumpa di resep berikutnya, salam kuliner nusantara.