Resep Membuat Puding Coklat Super Enak Lembut

Resep Membuat Puding Coklat Super Enak Lembut - Sebelumnya blog ResepEnakLezat.com sudah membahas tentang resep membuat puding agar-agar lapis santan gula merah, dan kali ini kami kembali akan mengulas resep mengenai puding, yaitu resep puding coklat yang enak dan lembut. Puding coklat merupakan salah satu jenis puding yang paling digemari karena rasa yang manis, apalagi jika ditambah cream vanila susu yang super enak.

Resep Membuat Puding Coklat Super Enak dan Lembut

Puding coklat ini sendiri sangat cocok untuk menu desert atau camilan untuk siang hari yang panas. Jika anda akan mengadakan arisan atau hajatan di rumah, anda juga bisa menyuguhkan puding coklat ini untuk tamu anda. Anda juga bisa menjual puding coklat ini jika anda berniat membuka warung di rumah anda sendiri.

Cara membuat puding coklat ini sangat mudah dan dapat anda terapkan di rumah. Ajaklah anak anda untuk membuatnya supaya suasana memasak semakin menyenangkan. Berikut kami sudah menyediakan resep membuat puding coklat super mantab.


Resep Mudah Membuat Puding Coklat Super Enak

Bahan puding coklat:

sediakan 1 bungkus agar-agar bubuk
sediakan 150 gram gula pasir
sediakan 1/2 sendok teh garam
sediakan 1/2 kaleng susu kental manis coklat
sediakan 1 sendok makan cokelat bubuk
sediakan 1 liter air masak (pakek susu cair juga boleh)

Bahan saus vla :

sediakan 1 kaleng susu evaporated
sediakan 200 ml susu cair
sediakan 4 sendok makan gula pasir
sediakan 2 sendok teh tepung custard
sediakan 1/2 sendok teh vanilla extract
sediakan 2 sendok teh maizena


Cara mudah membuat puding coklat enak:

1. Langkah pertama yaitu menyiapkan mangkuk berukuran agak besar, kemudian  masukkan seluruh bahan puding coklat diatas (kecuali gula dan garam), setelah itu aduk-aduk sampai seluruhnya tercampur merata, saring. Lalu masukkan ke dalam panci.

2. Langkah kedua tambahkan gula pasir dan garam kedalam larutan di dalam panci tadi, aduk sampai rata. Nyalakan api sedang lalu masak sampai mendidih. Setelah itu angkat dan diamkan sejenak sampai uap panasnya menghilang.

3. Langkah ketiga yaitu tuangkan larutan puding coklat ke dalam cetakan. Anda bisa memakai cetakan ukuran kecil maupun besar sesuai dengan selera anda. Lalu, masukkan puding coklat ke dalam kulkas.

4. Langkah keempat yaitu membuat saus vla vanila nya, caranya masukkan seluruh bahan (kecuali gula pasir) ke wadah lain. Kemudian aduk-aduk sampai rata.

5. Langkah terakhir masukkan vla ke dalam panci, jangan lupa tambahkan gula, lalu masak hingga mendidih

Sampai di sini resep cara membuat puding coklat enak lembut sudah selesai. Sajikan puding pada piring, lalu siramkan saus vla vanila nya tadi. Sajikan dalam keadaan dingin agar rasanya makin enak. Sekian ulasan puding coklat dari https://miresep.blogspot.com/ kali ini, dan semoga bermanfaat.