Resep Membuat Pom-Pom Potato Kentang Wortel

Resep Membuat Pom-pom Potato Wortel Enak - Setelah sebelumnya blog ResepEnakLezat.com mengulas tentang aneka resep jajanan dan cemilan murah meriah, kali ini kami akan mengulas resep camilan lainnya yaitu resep pom-pom potato kentang wortel yang enak. Pom-Pom potato wortel ini berbahan dasar kentang dan wortel yang kemudian dilumatkan, lalu dibentuk ulang.

Resep Membuat Pom-pom Potato Wortel Enak

Anda dapat membuat pom-pom potato wortel ini untuk camilan sebagai teman sarapan pagi anda. Pom-pom potato wortel ini sangat cocok dimakan bersama saus sambal maupun lombok rawit hijau. Cara membuat pom-pom potato wortel pun sangat mudah dan dapat anda buat dalam waktu yang singkat.

Bagi para bunda, anda bisa menyajikan cemilan pom-pom potato dari kentang ini untuk bekal jajanan anak anda di sekolah. Nah bagi kamu yang sudah penasaran dengan resep membuat pom-pom potato kentang wortel, silakan simak resepnya di bawah ini.

Resep Membuat Pom-Pom Potato Kentang Wortel Enak

Bahan pom-pom potato wortel:

sediakan 1 kg kentang, kupas, bersihkan, rebus
sediakan 180 gr keju cheddar (1 blok)
sediakan 3 buah wortel, potong halus
sediakan 3 sdm susu kental manis (SKM) putih
sediakan 1 butir telur, kocok lepas
sediakan Tepung roti, secukupnya
sediakan Minyak goreng

Cara membuat pom-pom potato kentang wortel enak:

1. Langkah pertama yaitu potong kecil kentang yang sudah direbus sebelumnya. Setelah itu haluskan/lumatkan kentang pakai sendok hingga benar-benar halus.

2. Langkah kedua yaitu masukkan wortel yang telah di cincang kecil, keju parut, serta susu kenal manis kedalam kentang. Lalu aduk sampai rata. Bentuk adonan bulat-bulat dengan ukuran sedang.

3. Langkah ketiga yaitu celupkan adonan yang tadi telah dibentuk ke dalam telur yang sudah di kocok sebelumnya. Setelah itu gulingkan ke tepung roti/tepung panir. Masukkan ke dalam frezzer selama 1 jam hingga beku, tujuannya agar saat digoreng tidak hancur.

5. Terakhir goreng adonan pom-pom kentang hingga matang, gunakan api sedang saja.

Sampai di sini resep membuat pom-pom potato wortel sudah selesai. Silakan hidangkan pom-pom kentang wortel ini selagi panas bersama saus sambal agar lebih nikmat. Sekian ulasan https://miresep.blogspot.com/ kali ini, nantikan resep menarik dari kami berikutnya.