Resep Cara Membuat Buttercream Lembut

Resep Cara Membuat Buttercream Lembut Sederhana - Setelah sebelumnya ResepEnakLezat.com mengulas tentang resep puding coklat dan vla vanila super enak, kali ini admin akan mengulas artikel resep lainnya tentang cara membuat buttercream yang lembut dan enak, tetapi dengan cara masak yang sederhana. Pastinya sobat di rumah sudah tahu kan apa itu buttercream? Bagi yang belum tahu, buttercream adalah mentega yang dikocok bersama dengan gula pasir dan telur.

Resep Cara Membuat Buttercream Lembut Sederhana

Buttercream ini biasa digunakan untuk melapisi kue bolu atau jenis kue lainnya. Misalnya anda sedang membuat bolu 2 lapis, maka di tengah-tengahnya biasanya dilapisi dengan buttercream. Fungsi buttercream selain untuk menambah cita rasa enak dan manis, juga untuk merekatkan kedua lapis bolu tadi.

Cara membuat buttercream yang lembut sebenarnya sangat mudah, namun kebanyakan orang sering gagal membuatnya karena tidak mengetahui tips-tips membuat buttercream yang lembut. Nah kali ini kami akan berikan ulasan singkat mengenai resep dan tips membuat buttercream yang lembut. Silakan simak ulasan resepnya di bawah ini.

Resep dan Tips Membuat Buttercream Lembut

Bahan membuat buttercream:

sediakan 250 gr mentega putih
sediakan 30 ml air garam
sediakan 100 gr gula pasir
sediakan 125 ml susu kental manis
sediakan 1 sdm pasta vanili

Cara membuat buttercream lembut:

1. Lamgkah pertama yaitu masak air garam beserta gula pasir di panci, pakai api sedang saja sambil di aduk terus.

2. Langkah kedua yaitu tambahkan susu kental manis, sambil terus diaduk. Lalu matikan api kompor sejenak, biarkan sebentar hingga campuran agak dingin.

3. Langkah terakhir aduk mentega putih sampai mengembang pakai mixer di wadah lain. Lalu masukkanlah bahan cairan tadi ke wadah mentega. Aduk terus menggunakan mixer hingga benar-benar rata sempurna.

Tips membuat buttercream yang lembut:

1. Pada saat pengocokkan mentega pakai mixer harus sampai berwarna putih yang menandakan bahwa mentega mengembang sempurna. Ini bertujuan agar saat dimakan nanti buttercream terasa lembut dan tidak "kental" di lidah.

2. Pengkocokan mentega putih pakai mixer harus lama, jangan terburu-buru untuk mencampurkan dengan cairan gula tadi.

3. Beri warna sesuai selera untuk mempercantik buttercream anda.

Itu dia Resep dan Tips Membuat Buttercream Lembut ala https://miresep.blogspot.com/. Jika bermanfaat, silakan share artikel resep ini ke teman-teman anda. Nantikan juga artikel resep berikutnya di blog kami. Sampai jumpa sobat kuliner.