Resep Membuat Kue Macaroon Mudah Sederhana

Resep Membuat Kue Macaroon Mudah Sederhana - Kue Macaroon adalah salah satu jenis kue yang sekarang sedang digemari masyarakat. Kue ini sebenarnya bukan berasal dari negara kita, melainkan berasal dari negara lain. Bentuk kue macaroon ini bulat dengan warna yang mencolok dan di bagian tengahnya terdapat isian krim. Sekilas kue macaroon ini tampak seperti krabby patty pada serial kartun spongebob.

Resep Membuat Kue Macaroon Miresep

Kue macaroon ini mulai populer di Indonesia ketika kue ini muncul dalam siaran televisi Master Chef Indonesia. Ketika itu ada suatu episode yang mengharuskan peserta atau kontestan untuk membuat kue macaroon ini dengan mengacu pada resep yang sudah diberikan oleh juri. Mulai saat itulah kue macaroon ini digemari masyarakat.

Kini kue macaroon ini masuk ke dalam aneka resep kue terlaris yang paling banyak dicari oleh sobat kuliner Nusantara. Nah jika kamu penasaran dengan resep kue macaroon ini, blog ResepEnakLezat.com akan menyediakan resep kue macaroon mudah sederhana untuk anda. Silakan simak resep kue macaroon mudah di bawah ini.

Resep Membuat Kue Macaroon Lembut

Bahan kue macaroon:

sediakan 120 gram bubuk almond
sediakan 3 butir putih telur
sediakan 200 gram gula halus
sediakan 60 gram gula pasir

Bahan isian macaroon:

sediakan 100 gram cooking white chocolate
sediakan 60 gram krim kental
sediakan vanilla essence secukupnya
sediakan pewarna makanan secukupnya

Cara mudah membuat membuat kue macaroon:

1. Langkah pertama, yaitu kita harus membuat isiannya terlebih dahulu. Caranya masak white chocolate, vanilla essence serta krim kental pakai api kecil saja, lalu aduk pelan sampai semua tercampur rata. Lalu angkat kemudian dinginkan dalam wadah, biarkan sampai kental.

2. Langkah kedua, yaitu membuat kue macaroonnya. Caranya yaitu siapkan loyang yang sudah diolesi dengan margarin, lalu beri alas kertas roti agar tidak lengket.

3. Langkah ketiga, yaitu sediakan wadah lain berukuran sedang, kemudian masukkan putih telur, vanilla essence serta gula pasir, lalu kocok pakai mixer sampai adonan berwarna putih mengembang.

4. Langkah keempat, yaitu tambahkan gula halus serta bubuk almond, lalu aduk lagi adonan sampai tercampur rata menggunakan spatula saja.

5. Langkah kelima, bagi adonan menjadi beberapa bagian kemudian masing-masing bagian diberi warna. Gunakan warna-warna cerah agar hasilnya bagus dan unik.

6. Langkah keenam, masukkan masing-masing adonan berwarna beda ke dalam piping bag secara bergantian. Kemudian cetak adonan di atas loyang, bentuk serta ukuran harus sama ya sobat.

7. Langkah ketujuh, yaitu panggang adonan pakai oven bersuhu 150°C kurang lebih 20 menit hingga adonan macaroon matang sempurna.

8. Langkah terakhir yaitu finishing, olesi kue macaroon dengan isian/filling yang sudah mengental tadi, lalu tindih 1 bagian kue macaroon dengan bagian lainnya (seperti burger). Lakukan seperti itu sampai semua bagian kue selesai.

Sampai di sini kue macaroon anda sudah jadi dan siap disajikan untuk anak dan keluarga anda. Kue ini enak juga dimakan bersama teh dan kopi, bisa juga untuk sarapan pagi. Jika anda memiliki keinginan untuk berbisnis kue, anda dapat menjual kue ini dengan dus yang menarik.

Nah sekian ulasan https://miresep.blogspot.com/ kali ini tentang Resep Membuat Kue Macaroon Mudah Sederhana. Silakan sebarkan artikel ini ke teman-teman anda jika artikel ini bermanfaat. Jangan lupa baca terus artikel resep kami selanjutnya ya.