Resep Cara Membuat Crepes Pisang Coklat Keju

Resep Cara Membuat Crepes Pisang Coklat Keju - Setelah sebelumnya kami mengulas tentang aneka resep jajanan dan camilan murah meriah dan juga aneka resep kue basah praktis, kali ini kami akan memberikan resep jajanan yang sangat enak dan begitu digemari masyarakat, yaitu crepes pisang coklat keju. Resep crepes pisang coklat keju ini sangat mudah, dan untuk membuatnya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Crepes pisang coklat keju merupakan salah satu jajanan yang sering kita jumpai di sudut-sudut kota. Biasanya penjual crepes pisang coklat keju ini mangkal pakai gerobak sederhana. Harga crepes pisang coklat keju ini sangat murah, berkisar antara 1000-3000 rupiah saja. Jajanan ini sangat cocok untuk menu pilihan bisnis untuk ibu-ibu di rumah ataupun untuk mahasiswa yang memerlukan tambahan pemasukan.

Resep Cara Membuat Crepes Pisang Coklat Keju

Crepes pisang coklat keju ini hampir mirip dengan piscok keju yang rasanya juga enak. Namun bedanya crepes ini dibalut dengan kulit crepes yang renyah. Buat sobat kuliner yang sudah tidak sabar ingin mencoba membuat crepes pisang coklat keju, silakan simak resep crepes pisang coklat keju di bawah ini.

Resep Cara Membuat Crepes Pisang Coklat Keju


Bahan crepes:
sediakan 200 gr tepung terigu
sediakan 300 ml susu cair
sediakan 1  butir telur
sediakan 50 gr gula pasir
sediakan 1 sdt baking powder
sediakan 2 sdm margarin, lelehkan
sediakan 1/4 sdt garam

Bahan isi crepes:
sediakan 30 gr meises coklat
sediakan 3 buah pisang, kupas kulitnya, potong bulat
sediakan 100 gr keju, parut

Cara membuat crepes pisang coklat keju enak:

1. MEMBUAT KULIT CREPES: Caranya campur gula pasir serta telur, lalu aduk-aduk hingga gula  terlarut. Kemudian tambahkan susu cair, lalu aduk lagi hingga seluruh campuran tercampur merata.

2. Langkah berikutnya masukkan kedalam campuran baking powder dan tepung pada wadah lain, lalu aduk campuran sampai rata. Setelah itu tambahkan margarin serta garam ke dalamnya. Diamkan adonan sejenak kurang lebih 20 menit.

3. Langkah selanjutnya yaitu panaskan teflon wajan anti lengket. Tuang sedikit (pakai sendok sayur) adonan crepes, ratakan menyerupai bentuk bulat. Masak pakai api kecil saja, lakukan sampai semua adonan crepes habis.

4. Terakhir ambil satu lembar kulit crepes, taburi pakai meses sesuai selera anda (boleh meses coklat ataupun meses warna-warni), letakkan potongan pisang dan keju parut. Kemudian lipat kulit crepes hingga tertutup rapat. Jika ingin keju dan meses di dalamnya meleleh, anda bisa memanaskannya kembali di atas teflon.


Menu camilan ini dapat anda sajikan bersama susu coklat atau dapat anda kreasikan bersama es cream ala cafe-cafe. Sekian ulasan https://miresep.blogspot.com/ tentang resep membuat crepes pisang coklat keju kali ini, semoga bermanfaat.