Kumpulan Resep Jajanan Pasar Tradisional

Kumpulan Resep Jajanan Pasar Tradisional Komplit - Kue basah dan kue kering merupakan jajanan pasar tradisional yang enak dan banyak dicari oleh masyarakat. Di manapun ada penjual jajanan pasar tradisional pasti laris manis diserbu oleh pembeli. Terkadang ketika kita ingin membeli justru sudah kehabisan. Nah lalu terbersit pikiran untuk membuat kue pasar tersebut sendiri.

Sebenarnya membuat kue basah dan kering jajanan pasar tradisional sangatlah mudah dan bisa anda lakukan sendiri di rumah. Yang harus anda persiapkan adalah peralatan memasaknya, misalkan oven, kukusan, dan lain sebagainya, karena jajanan pasar dibuat dengan cara-cara sederhana yang belum tentu menggunakan alat modern.

Nah berikut ini kami akan menyediakan Kumpulan Resep Jajanan Pasar Tradisional Komplit, ada beberapa jenis kue basah dan kering yang bisa anda coba. Silakan langsung saja simak resepnya di bawah ini.

1. Resep Kue Semar Mendem Khas Jawa Tengah

Kumpulan Resep Jajanan Pasar Tradisional Komplit

Kue semar mendem ini merupakan kue basah sejenis dadar gulung atau lemper yang di dalamnya berisi ketan dengan isian daging. Sedangkan bagian luarnya dibalut oleh kulit telur yang lembut. Cara membuat kue semar mendem sangat mudah dan sederhana. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai resepnya, silakan klik resep membuat kue semar mendem enak.

2. Resep Cilok Sederhana Enak

Resep Cilok Sederhana Enak

Siapa yang tak kenal cilok? Ya, jajanan tradisional ini memang sangat umum dan bisa kita temui di mana saja. Jajanan yang terbuat dari aci ini biasanya dijajakan dengan gerobak. Cilok biasanya disiram kuah kacang atau bisa juga saus sambal dan kecap. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai resep ini, silakan klik resep membuat cilok mudah sederhana.

Nah itu dia Kumpulan Resep Jajanan Pasar Tradisional Komplit yang sudah https://miresep.blogspot.com/ rangkum. Silakan langsung praktikkan di rumah ya.