Resep Terong Goreng Crispy Kremes

Terong goreng crispy kremes merupakan salah satu cara untuk menikmati sayuran terong dengan cara yang unik dan tidak biasa. Jika biasanya terong diolah dengan cara ditumis menjadi masakan seperti balado terong, oseng terong, sambal terong, gulai terong, lodeh terong dan lain sebagainya, ternyata sayur terong juga bisa dikreasikan menjadi menu masakan dan camilan unik dengan mengubah tampilan dan juga rasanya.

Olahan Terong Goreng Crispy Kremes ini menganut model olahan ayam goreng tepung ala KFC, atau menu goreng tepung crispy, seperti Tempe goreng crispy, Bawang bombay crispy, dan Jamur goreng crispy.

Resep Terong Goreng Crispy Kremes-Resep Enak Lezat

Akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan aneka kreasi cara mengolah terong goreng crispy kremes dengan beragam tepung. Mulai dari terong goreng crispy kremes yang menggunakan tepung beras, tepung roti, atau tepung panir. Terong goreng crispy kremes bisa digoreng dengan menggunakan bumbu tepung instant yang banyak tersedia di pasaran, atau bisa juga dengan menggunakan bumbu yang diracik sendiri. Untuk soal tekstur dan rasa, terong goreng crispy kremes ini tentunya sangat enak dan lezat.

Terong goreng crispy kremes ini sangat cocok disajikan sebagai camilan atau sebagai lauk untuk teman aneka masakan lain. Terong goreng crispy kremes ini juga enak jika dinikmati dengan nasi putih dalam keadaan hangat. Rasanya yang renyah di luar dan lembut di dalam, membuat terong goreng crispy kremes semakin banyak disukai oleh semua kalangan masyarakat.

Resep Terong Goreng Kremes-Resep Enak Lezat

Cara membuat terong goreng crispy kremes ini sangatlah mudah, dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep terong goreng crispy kremes untuk anda semua. Mari langsung saja simak bahan-bahan serta cara membuat terong goreng crispy kremes berikut ini.

Bahan-bahan utama Terong Goreng Crispy Kremes:
  • 100 gram terong ungu
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh ketumbar yang dihaluskan
  • 7 gram penyedap rasa
  • Air putih secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng)

Resep Terong Goreng Kecap Pedas-Resep Enak Lezat

Cara membuat Terong Goreng Crispy Kremes:
  1. Pertama-tama, potong tipis-tipis terong yang sudah disiapkan.
  2. Campurkan : lada bubuk, tepung terigu, garam, ketumbar, dan penyedap rasa, lalu aduk menjadi satu. 
  3. Tuangkan air sebanyak 5 sendok makan, masukkan potongan terong tadi dan aduk hingga rata.
  4. Celupkan irisan terong ke dalam adonan tepung bumbu, kemudian rendam kembali ke dalam air rendaman yang telah diberikan garam secukupnya.
  5. Selanjutnya, masukkan kembali irisan terong dari rendaman air garam ke dalam tepung, guling-gulingkan sampai tepung menutup rata irisan terong.
  6. Gorenglah irisan terong ke dalam minyak yang telah dipanaskan hingga matang, angkat terong goreng crispy kremes, lalu tiriskan.
  7. Terong goreng crispy kremes siap dihidangkan.
Resep Terong Goreng Tepung Sajiku-Resep Enak Lezat

Kreasi terong goreng crispy kremes di atas bisa menjadi salah satu menu favorit baru bagi anda dan keluarga, karena cara penyajiannya yang cukup mudah dan sederhana. Demikianlah sedikit ulasan mengenai resep terong goreng crispy kremes. Silakan anda coba resep terong goreng crispy kremes di rumah sebagai salah satu camilan di saat santai bersama keluarga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.