Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam

Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam - Terkadang pasti anda bingung akan memasak sayur bayam menjadi apa. Kebanyakan orang hanya bisa memasaka sayur bayam menjadi sayur bayam bening. Padahal sayur bayam bisa dimasak menjadi berbagai macam sayur yang enak. Variasi masakan sangat diperlukan untuk mencegah kebosanan saat kita memakannya.

Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam
sayur bobor bayam
Anda harus berkreasi untuk menghasilkan masakan yang enak. Sayur bayam dapat anda kreasikan menjadi sayur bobor bayam yang gurih. Sayur bobor bayam ini memiliki rasa yang khas. Anda dapat menyajikan sayur bobor bayam ini untuk menu makan siang keluarga. Lalu bagaimana resep sayur bobor bayam?

Resep cara membuat sayur bobor bayam


Bahan resep sayur bobor bayam:

sediakan 3 ikat bayam, siangi
sediakan 250 gram labu putih / siam, potong kotak
sediakan 2 lembar daun salam
sediakan 2 centimeter lengkuas, memarkan
sediakan ½ sendok teh gula pasir
sediakan 750 ml santan encer
sediakan 500 ml santan kental (dari 1 butir kelapa)

Bumbu halus:

sediakan 5 butir bawang merah
sediakan 3 siung bawang putih
sediakan ½ sendok teh ketumbar, sangrai
sediakan 2 centimeter kencur
sediakan 1 sendok teh garam

Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam
resep sayur bobor bayam
Cara membuat sayur bobor bayam:

1. Langkah pertama yaitu didihkan santan encer, lalu masukkan bumbu halus, daun salam dan lengkuas. Kemudian rebus hingga bumbu matang.

2. Langkah kedua yaitu masukkan bayam dan labu putih. Lalu aduk sampai rata. Setelah itu masukkan santan kental, dan jangan lupa masukkan juga sedikit gula pasir.

3. Langkah terakhir masak sampai matang, sembari terus diaduk. Kemudian angkat dan hidangkan.

Sayur bobor bayam ini dapat anda sajikan bersama Botok Hati Ampela Ayam nan lezat. Sajikan menu ini untuk sajian makan siang keluarga anda tercinta. Sekian ulasan kami tentang Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam. Jika resep ini bermanfaat silakan bagikan ke teman-teman anda.