Resep Membuat Balado Terong Telunjuk

Resep Balado Terong Telunjuk - Makanan pedas memang sangat enak disantap karena membuat kita merasa ketagihan dan ingin terus menyantapnya. Rasa pedas seakan menari di lidah dan menggoyang lidah kita ya sobat kuliner.

Apalagi untuk orang indonesia yang setiap makan selalu harus ada sambal. Tanpa sambal, makan terasa kurang nikmat. Ada beberapa pilihan sambal yang dapat anda buat salah satunya adalah Sambel Ijo Teri Enak.

Resep Balado Terong Telunjuk

Berbicara mengenai sayur khususnya terong, biasanya terong hanya dimasak menjadi sayur sop atau terong goreng untuk menemani sajian utama seperti ayam panggang ataupun Ikan Tongkol Goreng Balado. Nah ternyata terong juga bisa menjadi menu pelengkap yang sangat enak jika dimasak dengan sambal. Resep ini dinamakan terong balado telunjuk. Terong dimasak dengan bumbu sambal dan beberapa bumbu lain yang membuat rasanya begitu unik dan lezat.

Buat kamu yang penasaran dengan resep balado terong ini, blog https://miresep.blogspot.com/ sudah menyiapkan resepnya untuk anda. Silakan simak di bawah ini ya.

Resep Balado Terong Telunjuk:

Bahan:
terong telunjuk
minyak goreng
1sdt gula pasir

Bumbu:
2 buah tomat dipotong kecil
1 sdm air jeruk nipis

Bumbu yang dihaluskan:
100gr cabe merah
6buah bawang merah
garam secukupnya

Cara memasak Terong Balado:

1. Terong telunjuk dipotong sama besar lalu direndam di air garam agar rasanya gurih

2. Panaskan minyak lalu goreng terong hingga matang

3. Letakkan terong goreng diatas piring saji

4. Panaskan sedikit minyak lalu masukkan tomat, goreng hingga agak hancur kemudian masukkan bumbu halus cabai dan bawang. Masak hingga matang

5. Siramkan sambal cabai tadi ke atas terong


Nah begitulah kira-kira Cara Membuat/Memasak Terong Telunjuk Balado yang sobat kuliner. Anda dapat memakannya bersama dengan udang goreng atau lidah sapi masak pedas. Sekian ulasan kali ini dan semoga bermanfaat ya..