Resep Sop Soun Tahu Putih Kuah Bening

Resep Sop Soun Tahu Putih Kuah Bening - Di musim hujan ini kita perlu makanan berkuah yang bisa menghangatkan tubuh. Anda bisa membuat sop ayam ataupun sop tahu dengan banyak irisan bawang untuk menghindari flu. Pasti anda sering bingung jika diminta untuk masak tahu. Biasanya tahu hanya dimasak menjadi tahu goreng atau campuran lauk. Nah kali ini cobalah membuat Sop Soun Tahu Putih Kuah Bening yang segar dan enak.

Resep Sup Soun Tahu Putih Kuah Bening Seger
sop soun tahu putih kuah bening
Makanan Sop Soun Tahu Putih Kuah Bening ini merupakan campuran tahu, tomat, bawang, dan sayuran yang juga bisa anda tambah dengan jamur. Makanan ini bisa anda sajikan bersama menu lauk ataupun anda sajikan tanpa lauk. Lalu bagaimana resep membuat Sop Soun Tahu Putih Kuah Bening?

Resep Sop Soun Tahu Putih Kuah Bening


Bahan resep Sop Soun Tahu Putih Kuah Bening:

sediakan 1 bungkus soun ukuran sedang rendam dengan air panas
sediakan 1 buah wortel potong menarik
sediakan 150 gram fillet daging ayam potong kecil-kecil
sediakan 1 buah tahu potong kotak-kotak kecil
sediakan 1 batang daun bawang iris tipis
sediakan air secukupnya

Resep Sup Soun Tahu Putih Kuah Bening Seger
sop tahu soun kuah
Bumbu sop soun tahu:

sediakan 2 siung bawang merah iris tipis
sediakan 2 siung bawang putih rajang tipis
sediakan 2 buah cabai merah dihaluskan
sediakan 1 buah tomat potong 4 bagian
sediakan 1 cm jahe dimemarkan
sediakan 1/4 sdt merica bubuk
sediakan garam secukupnya

Cara membuat Sop Soun Tahu Putih Kuah Bening:

1. Langkah pertama yaitu rebuslah air secukupnya kemudian masukkan fillet/suwir ayam beserta semua bumbu hingga air mendidih serta daging ayam empuk.

2. Langkah kedua yaitu masukkan wortel serta tahu putih, kemudian masak kembali hingga semua bahan matang dan tercium bau enak.

3. Langkah ketiga yaitu masukkan soun dan daun bawang secukupnya, kemudian masak kurang lebih 2 menit pakai api kecil saja, lalu matikan api.

4. Terakhir angkat kemudian sajikan sop soun tahu putih kuah kaldu ayam di mangkuk. Anda bisa menghiasnya dengan daun seledri.

Sop Soun Tahu Putih Kuah Bening dapat anda sajikan bersama ikan tongkol goreng balado. Sekian ulasan Resep Sop Soun Tahu Putih Kuah Bening kali ini. Silakan sebarkan ke teman anda jika resep ini bermanfaat.