Resep Mudah Membuat Es Campur Enak

Setelah sebelumnya kami membahas dan memberikan Resep tentang Cocktail Soda Semangka, kali ini kami kembali akan memberikan resep seputar minuman es. Minuman yang sering kita temui dan menjadi favorit banyak orang ketika tiba bulan puasa maupun ketika cuaca panas adalah Es Campur.

Menu es dengan campuran buah, kolang-kaling, cincau dan selasih ini memang sangat menyegarkan serta rasanya yang manis terasa begitu enak di lidah dan tenggorokan.

Resep Es Campur Enak - Mudah Membuatnya

Sebagai minuman umum di Indonesia, es campur bisa dibuat oleh siapapun asalkan ada bahan bakunya. Cara membuatnya pun sangat mudah dan tidak ribet. Anda dapat menambahkan es batu secukupnya sesuai dengan selera dan kebutuhan anda. Tambahan sedikit buah durian akan semakin menambah aroma nikmat dari es campur ini.

Bagi anda yang ingin mencoba membuat es campur di rumah, berikut ini blog Resep Enak Lezat sudah menyediakan ulasannya untuk anda. Anda dapat membeli bahan-bahannya di pasar atau di supermarket ya sobat.

Resep Es Campur Enak:


Bahan:
Susu kental manis
air putih
es batu
sirup cocopandan atau melon
1 buah alpukat
cincau hitam dipotong kecil
leci
cendol secukupnya
selasih secukupnya
kelapa muda
nata de coco/ sari kelapa
tape secukupnya

Cara mudah membuat Es Campur:

1. Semua bahan dimasukkan jadi satu ke dalam gelas atau mangkuk: alpukat, cincau, selasih, sari kelapa, kelapa muda, tape, leci, dan cendol.

2. Masukkan susu dan sirup secukupnya sesuai selera lalu aduk-aduk

3. Beri serutan es batu dan tambah dengan air putih dingin. Aduk hingga rata lalu sajikan dalam keadaan segar.

Minuman ini sangat cocok menemani siang hari anda yang panas atau untuk menu berbuka puasa. Bagaimana sangat mudah bukan Resep Membuat Es Campur Enak? Silakan anda coba sendiri di rumah.